Apple Tambah Armada Mobil Otonom

ubergizmo

Telset.id, Jakarta – Dunia teknologi kendaraan otonom kian hari kian berkembang dengan pesat. Beberapa perusahaan besar, seperti Google, Telsla, dan lainnya kini semakin gencar melakukan percobaan di jalan raya untuk mengetes kemampuan mobil mereka. Lantas, bagaimana dengan Apple?

Setelah sempat “menghilang” dari pemberitaan media, kini muncul kabar yang menyebutkan bahwa Apple akan kembali mengujicoba mobil tanpa awaknya. Apple bahkan sudah menambah 24 unit mobil Lexus RX450h yang dilengkapi dengan kamera, radar, sensor, dan gadget lainnya. Mobil buatan Lexus inilah yang menjadi prototype mobil otonom Apple.

[Baca juga : Apple Desain Ulang iBooks untuk Saingi Amazon]

Menurut data yang dikeluarkan Departemen Kendaraan Bermotor California pada 2017 lalu, perusahaan asal Cupertino ini hanya memiliki sekitar tiga kendaraan dengan jenis mobil yang sama.

Dengan penambahan armada itu, berarti saat ini Apple sudah memiliki total 27 kendaraan otonom yang kini berkeliaran di jalan raya. Data ini sesuai dengan data yang dikeluarkan Departemen Kendaraan Bermotor California beberapa waktu yang lalu. California sendiri merupakan lokasi legal bagi Apple untuk menguji coba kendaraan otonom mereka.

[Baca juga: “Sogok” Apple, Qualcomm Didenda Rp 16,3 Triliun]

Mengutip dari laman Ubergizmo, jumlah 27 unit mobil otonom yang dimiliki Apple sebenarnya masih terbilang sedikit jika dibandingkan dengan mobil otonom yang dikembangkan Waymo. Anak perusahaan Alphabet ini tercatat sudah memiliki ratusan mobil otonom.

Meski masih tertinggal cukup banyak dari sisi jumlah, namun peningkatan ini mempelihatkan keseriusan Apple dalam mengembangkan teknologi mobil otonom. [NC/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here