Apple Siap Layani Perbaikan Fitur Face ID yang Bermasalah

Telset.id, Jakarta – Apple bakal melayani perbaikan fitur Face ID yang bermasalah di iPhone X. Perusahaan asal Cupertino itu bahkan bersedia melakukan penggantian komponen kamera depan.

Mengutip laporan 9To5Mac, Apple telah mengumumkan layanan perbaikan ini di Apple Store dan Apple Authorized Service Provider. Namun, belum ada penjelasan kapan batas akhir pelayanan.

Sebelum mengganti komponen kamera depan, teknisi Apple akan melakukan pengecekan pada iPhone X pengguna. Jika ternyata iPhone X yang bersangkutan normal, Apple hanya melakukan servis ringan.

Namun, jika dalam pengecekan tersebut ada tanda bahwa kamera depan iPhone X pengguna bisa normal setelah mendapat penggantian komponen, Apple akan mengganti kamera depannya.

Opsi terakhir, apabila setelah serangkaian pengujian terbukti gagal, Apple akan memutuskan penggantian unit iPhone X baru. Penggantian ini sendiri tidak dibebani biaya apapun alias gratis.

Masalah kamera depan di iPhone X sebenarnya sudah dialami banyak pengguna sejak beberapa bulan lalu. Solusi paling efektif yang diberikan oleh Apple adalah melakukan penggantian unit.

Selain tidak bisa digunakan untuk memotret, kamera depan iPhone X biasanya bermasalah untuk menjalankan fitur Face ID. Nah, apakah iPhone X Anda juga mengalami masalah yang sama? [SN/IF]

Source Link

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here