Apple iWatch Gunakan Layar 2,5 Inci dengan Wireless Charging

Apple iWatch

Jakarta – Informasi tentang jam tangan pintar Apple iWatch terus berkembang. Kabar teranyar menyebutkan bahwa Apple akan merilis jam tangan pintarnya tersebut pada bulan Oktober mendatang.

Laporan terbaru ini juga menyebutkan bahwa produksi massal iWatch baru dilaksanakan bulan Juli 2014 mendatang. Informasi yang dirilis Reuters, Jumat (20/6/2014) itu didapat dari sumber di Quanta Computer, pabrikan asal Taiwan yang dipercaya Apple untuk merakit iWatch.

Informasi lainnya tentang iWatch adalah menggunakan display yang komponennya dibuat LG dan memiliki ukuran 2,5 inci diagonal. Display iWatch disebutkan akan berbentuk persegi panjang, sedikit menonjol dibandingkan talinya, sehingga secara keseluruhan bentukanya melengkung.

Tak banyak informasi tentang spesifikasi dari jam tangan pintar buatan Apple ini. Hanya disebutkan, bahwa layarnya akan menggunakan jenis touchscreen sebagai fitur utamanya, dan memiliki kemampuan wireless charging.

Sumber Reuters itu juga menyebutkan bahwa Apple berencana akan mengirim 50 juta unit iWatch ke berbagai negara di tahun pertama setelah dirilis. Untuk saat ini iWatch telah diproduksi di Quanta dalam jumlah kecil untuk keperluan ujicoba.

Quanta sendiri ditunjuk Apple sebagai perusahaan manufaktur utama iWatch, yang akan memproduksi 70% dari total pesanan Apple. Sementara sisanya diberikan pada manufaktur lain.

Dari beberapa bocoran sebelumnya, iWatch akan dilengkapi sensor yang bekerja dengan aplikasi HealthKit baru yang diperkenalkan di WWDC pekan lalu. HealthKit sendiri nantinya akan melacak metrik kesehatan tertentu yang akan disediakan oleh sensor di iWatch. [HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0