Mbody, Celana Pendek Ini Memantau Kinerja Otot Anda

mbodyJakarta – Sepertinya tidak salah, jika tahun 2014 dinobatkan sebagai tahunnya wearable gadget. Dimulai dari Google Glass, kemudian disusul smartwatch, sekarang giliran celana pendek yang ikut-ikutan mengemas teknologi wearable. Namanya Mbody.

Dikembangkan oleh sebuah perusahaan asal Finlandia, Myontec, Mbody memungkinkan Anda memperoleh infromasi secara rinci mengenai kinerja otot Anda, tidak peduli dalam lingkungan apapun Anda berolahraga.

Bagaimana cara kerjanya? Well, Mbody pada dasarnya tidak jauh berbeda dengan wearable gadget lainnya. Bekerja dengan bantuan aplikasi.

Beberapa sensor pada celana ini memantau aktivitas elektris pada paha depan dan paha belakang kedua kaki Anda, sebelum akhirnya dikumpulkan oleh MCell (yang dapat dilepas ketika celana pendek itu dicuci), dan mengirimnya melalui Bluetooth ke perangkat Android. Dan itu semua diproses oleh sebuah aplikasi bernama Mbody Live.

Seperti diketahui, Mbody Live adalah software pelacak olahraga dengan aktivitas otot dan fitur pelacakan GPS. Ini adalah aplikasi mobile pertama yang pernah dibuat untuk melacak kinerja otot Anda secara real time, dalam lingkungan nyata, dan dalam kegiatan olahraga.

Memanfaatkan aplikasi ini, Anda dapat mengetahui banyak hal, mulai dari keseimbangan otot kaki kiri dan kanan, beban otot, hingga seberapa banyak Anda menggunakan paha depan dibandingkan dengan lutut.

Saat ini Mbody telah tersedia, dengan harga USD 1200 atau sekitar 14 juta. Hmm… mahal yah.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0