Apple Garap iOS 9 Demi iPhone Lawas

iOS 9 ilustrasiJAKARTA – Ada sejumlah prediksi yang bermunculan terkait dengan fitur baru yang akan diboyong Apple dalam update iOS 9 nantinya. Versi terbaru iOS dan OS X kali ini dikabarkan berbeda dibandingkan versi sebelumnya.

Apple diharapkan lebih fokus pada urusan performa dan tingkat stabilitas perangkat terutama yang berusia lawas dan dirils pada tiga hingga empat tahun lalu. Menurut 9to5Mac, fokus iOS 9 nantinya diharapkan bisa mengoptimalkan kinerja perangkat seperti iPhone 4S dan iPad mini.

Meski saat ini keduanya tetap bisa bekerja optimal saat menggunakan iOS 8. Strategi ini terhitung baru dibandingkan yang sebelumnya diberlakukan yakni ‘mempensiunkan’ perangkat lama dan tidak menyediakan update sistem operasi teranyar pada perangkat lawas.

Strategi persahaan asal Cupertino itu disinyalir menjadi salah satu langkah untuk bertahan di sejumlah negara berkembang. Mengingat sejumlah perangkat lawas kerap dengan mudahnya ditemui dan masih diperdagangkan, meskipun performanya tidak sebaik perangkat terbaru yang tentu saja dengan harga yang masih selangit.

Selain iOS 9, Apple juga akan merilis OS X yang akan menghadirkan fitur Control Center untuk akses cepat sejumlah fitur atau layana pendukung. Meski begitu bukan berarti tidak ada fitur baru yang dboyong Apple, musuh bebuyutan Samsung ini akan lebih fokus pada aspek stabilitas dan melanjutkan pengembangan antarmuka sistem operasi miliknya.

Detil lebih lanjut mengenai teknologi baru pada OS X dan iOS 9 diharapkan akan diumumkan pada 8 Juni bertepatan dengan hajatan yang dilangsungkan Apple.[EA/HBS]

 

 

Source9to5mac

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0