Apple Dapat Izin Tes Jaringan 5G

Telset.id, Jakarta – FCC telah memberikan izin kepada Apple untuk mengetes jaringan 5G di Amerika. Perizinan ini secara khusus mencakup spektrum gelombang 28GHz dan 39GHz yang ada di Amerika.

Apple telah mengajukan izin semenjak beberapa bulan yang lalu untuk melakukan uji coba jaringan 5G mereka. Perusahaan yang berasal dari Cupertino ini akan melakukan tes dengan tujuan menyediakan data teknikal ‘yang relevan’ untuk perangkat mendatang mereka.

Mengutip dari laman Ubergizmo, Apple mengklaim bahwa data ini jelas akan membantu mereka untuk mempelajari jaringan 5G. Hal ini dikarenakan Apple sudah mempersiapkan satu perangkat yang dapat berjalan di jaringan 5G.

Di sisi kesiapan operator Amerika untuk menjalankan jaringan 5G, T-Mobile dan Sprint beberapa waktu yang lalu mengaku sudah siap untuk menjalankan tes terkait jaringan 5G. Namun, mereka belum mengumumkan akan menggunakan pita frekuensi mana untuk melakukan tes jaringan.

Akan tetapi, belum jelas apakah Apple akan bekerja sama dengan salah satu penyedia jaringan ini untuk mengkonduksi percobaan tersebut. Pihak Apple masih enggan berkomentar perihal tes jaringan tersebut. [NC/MS]

SourceUbergizmo

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI