Apple Berencana Pakai Chip 5G Buatannya Mulai Tahun 2025

Telset.id, JakartaApple saat ini sedang mengerjakan chip untuk konektivitas 5G buatannya sendiri dari beberapa waktu lalu, dan menurut informasi baru perusahaan akan menggunakan chip ini mulai tahun 2025.

Sebagai informasi, untuk saat ini raksasa teknologi asal Cupertino tersebut masih bergantung pada pasokan chip 5G dari Qualcomm, perusahaan pembuat chipset yang cukup terkenal.

Lalu, menurut analis Ming-Chi Kuo yang terkenal mengklaim bahwa Apple setidaknya akan tetap mengandalkan chip 5G milik Qualcomm selama dua tahun ke depan karena, perusahaan diperkirakan beralih ke chip 5G buatannya sendiri mulai tahun 2025.

BACA JUGA:

Informasi Ming-Chi Kuo ini bisa diartikan bahwa iPhone 15 yang sebentar lagi dirilis dan jajaran iPhone 16 yang diluncurkan tahun depan masih akan tetap mengandalkan modem 5G besutan Qualcomm.

Sedangkan, chip 5G buatan Apple sendiri kemungkinan akan digunakan di iPhone 17, dan membuatnya menjadi iPhone pertama yang memanfaatkan modem 5G yang dikembangkan sendiri oleh perusahaan.

Selain itu, ada juga informasi dari GSMArena yang menyebutkan bahwa iPhone SE 4, masih tertunda peluncurannya hingga tahun 2025, yang mana ini juga kemungkinan akan menggunakan chip 5G dari Apple.

Sayangnya, saat ini masih belum ada rincian dari detail spesifikasi modem 5G Apple, jadi tidak jelas peningkatan beserta fitur apa yang akan ada di iPhone dengan modem 5G Apple dibandingkan dengan chip 5G Qualcomm.

Di awal tahun ini, ada juga informasi yang menyebutkan bahwa Apple sedang mempertimbangkan untuk menggunakan chip nirkabel buatannya sendiri untuk dukungan konektivitas Bluetooth beserta WiFi di iPhone, dan iPhone pertama yang menggunakan chip ini akan hadir di tahun 2025 mendatang.

BACA JUGA:

Sementara itu, perusahaan juga dilaporkan mempertimbangkan untuk menggabungkan chip nirkabel sekaligus konektivitas seluler, yang dibuat sebagai upaya penghematan biaya produksi dan meningkatkan efisiensi daya.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI