Awal 2016, Apple Diprediksi Rilis iPhone Layar 4 Inci

iPhone 5 layar 4 inci conceptJAKARTA – Analis dari KGI Securities, Ming-Chi Kuo, kembali memberikan prediksinya tentang iPhone generasi mendatang. Menurutnya, Apple akan merilis sebuah iPhone baru dengan layar 4 inci di awal tahun 2016 mendatang.

Ming-Chi Kuo selama ini dikenal sebagai seorang analis yang cukup terpercaya untuk urusan Apple iPhone. Maka setiap prediksi yang diungkapkannya selalu mendapat perhatian, karena dianggap cukup akurat.

Menurut Kuo, iPhone dengan layar 4 inci tersebut akan memiliki desain mirip iPhone 5s dengan bodi logam dan layar 2.5D. Selain itu iPhone tersebut juga akan memakai chip Apple A9 dan NFC yang akan mendukung fitur Apple Pay.

Selain itu, Kuo juga mengatakan bahwa spesifikasi kamera iPhone tersebut akan sama dengan iPhone 5s dan akan ditawarkan dalam dua atau tiga pilihan warna.

Dia menambahkan, bahwa Apple hanya akan memproduksinya dalam jumlah yang tidak banyak, karena hanya untuk memenuhi permintaan untuk smartphone baru dengan layar 4 inci.

Diperkirakan bahwa di tahun 2015, ada sekitar 15 -17 juta unit iPhone 4 inci yang dikirimkan, dan akan berkontribusi sekitar 8-9 persen dari total pengiriman iPhone di tahun 2016 mendatang.

Ia memperkirakan harga iPhone tersebut berkisar antara 400-500 dolar dan ditujukan di pasar negara berkembang dan konsumen dengan dana terbatas.

Kuo juga kembali menyatakan bahwa penjualan iPhone 6s kemungkinan tidak akan mampu melebihi penjualan iPhone 6. Jika berdasarkan data menurunnya pesanan dari penyuplai komponen, maka diprediksi pengirimannya akan turun 30-40 persen dibanding kuartal sebelumnya.

Sementara terkait iPhone 7, Kuo menyebutkan Apple akan mulai memproduksi iPhone 7 secara besar-besaran pada kuartal kedua tahun fiskal 2016 mendatang.[HBS]

 

via Mac Rumors

SourceMacRumors

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI