Dua Tahun Dirilis, Aplikasi MAXstream Tembus 25 Juta Unduhan

Aplikasi MAXstream Telkomsel

Telset.id, Jakarta – MAXstream dari Telkomsel mengumumkan pencapaian mereka selama dua tahun dirilis. Sejak tahun 2018 hingga tahun 2020, aplikasi MAXstream telah mencapai 25 juta unduhan dan 8,3 juta pengguna aktif bulanan.

Menurut GM Video & Partnership Telkomsel Luthfi Wibisono, aplikasi MAXstream hadir pada tahun 2018 tepatnya saat Piala Dunia 2018 di Rusia. Selanjutnya MAXstream terus bertransformasi menghadirkan beragam konten menghibur sehingga berhasil mencapai 25 juta unduhan atau downloader.

“MAXstream lahir di tahun 2018 dan per tahun 2020 ini downloader kita mencapai 25 juta dengan 8,3 juta pengguna aktif per bulan,” kata Lutfhi.

Melalui konferensi pers virtual pada Rabu (26/08/2020), Lutfhi juga mengatakan jika MAXstream juga sukses meraih posisi keenam sebagai Indonesia Top Entertainment Application by MAU pada tahun 2019.

{Baca juga: Pelanggan Pascabayar Telkomsel Dapat Spotify Premium Gratis}

Pencapaian ini tidak terlepas dari usaha Telkomsel terus menghadirkan konten-konten menghibur di MAXstream.

Hingga kini MAXstream telah menyediakan lebih dari 7 ribu konten Video on Demand (VoD), lebih dari 160 konten original MAXstream serta telah berkolaborasi dengan 62 stasiun televisi dan 10 penyedia layanan streaming.

“Kita sudah memiliki lebih dari 7 ribu konten VoD dan ratusan konten original MAXstream,” tambah Lutfhi.

Selama dua tahun ada tiga kategori konten yang diminati oleh pengguna MAXstream. Ternyata 30% menyukai konten religius, 22% menyukai konten romantis dan 19% menyukai konten horor. Survei tersebut membuktikan jika penonton MAXstream saat ini tidak hanya berfokus pada konten olahraga saja.

{Baca juga: Telkomsel eSports IGC 2020 Masuki Babak Grand Final}

“Tren sekarang mulai bergeser dan konten horor selalu ada peminatnya di MAXstream,” tutur Lutfhi.

Terakhir pada akhir Agustus dan September 2020, MAXstream akan menghadirkan konten-konten menarik kepada pengguna.

MAXstream akan menghadirkan sejumlah serial orisinal dan program spesial seperti “Passion Project”, “Wisuda Online 2020”, “Konser 25 Tahun Berkarya Melly Goeslaw dan Anto Hoed”, dan “Lebih Dekat dengan Raffi dan Gigi” yang akan tayang secara eksklusif di MAXstream.

{Baca juga: Telkomsel Luncurkan Paket Kuota Belajar Rp 10, Dapat 10GB}

Selain itu MAXstream juga akan menggelar “Wisuda Online 2020” yang didukung oleh puluhan universitas di Indonesia dan rencananya akan menghadirkan Presiden RI Joko Widodo sebagai pembicara dalam acara wisuda online nanti. [NM/HBS]

Previous articleHuawei akan Rilis Smartwatch Baru untuk Gen Z
Next articleMangkrak, Yayasan Sains Cari Donatur untuk Teleskop Raksasa Hawaii

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here