telset

Apkomindo Targetkan Transaksi Rp 700 Miliar di Indocomtech 2018

Telset.id,Jakarta– Asosiasi Pengusaha Komputer Indonesia (Apkomindo) menargetkan adanya kenaikan jumlah transaksi di pameran Indocomtech 2018 dari tahun sebelumnya. Pada event tahun lalu, transaksi di Indocomtech mencapai Rp 600 miliar. Lalu berapa target Apkomindo tahun ini?

Pada tahun ini Apkomindo menargetkan adanya peningkatan jumlah transaksi di Indocomtech 2018 sebanyak Rp 100 miliar.

“Tahun lalu, over all itu Rp 600 miliar, dan perkiraan untuk tahun ini  bisa mencapai transaksi Rp 700 miliar,” ucap Rudi Muliadi, Ketua Apkomindo DKI Jakarta di Jakarta Convention Center, Jakarta Rabu (31/10).

Selain itu, dirinya juga menargetkan adanya peningkatan dari jumlah pengunjung. Menurut Rudi tahun lalu pengunjung sekitar 180 ribu orang, sedangkan pada tahun ini pihaknya menargetkan bisa mencapai 200 ribu pengunjung.

“Target kita paling bisa sih 200 ribu orang kita harapkan datang ke sini (Indocomtech 2018),” ucap Rudi.

Pada Indocomtech tahun ini, Apkomindo juga memberikan akses yang luas bagi para siswa. Menurutnya ada banyak sekolah yang mereka sengaja undang untuk datang ke acara Indocomtech bebas biaya untuk mempelajari terkait perkembangan teknologi saat ini.

“Kita coba dorong anak SMA dan SMK yang kita undang dikasih tiket free. Setiap hari minimal ada 400 siswa yang dateng ke sini,” ucap Rudi.

Hal yang sama juga dikatakan Presiden Direktur Traya Eksibisi Internasional, Bambang, yang mengatakan tahun ini diprediksi akan terjadi peningkatan pengunjung karena kondisi JCC dan juga kawasan Senayan sudah lebih kondisi pasca gelaran Asian Games 2018.

“Tahun lalu banyak infrastruktur yang sedang direvonasi sehingga agak terganggu jadi agak susah. Sedangkan tahun ini semuanya sudah membaik,” ucap Bambang.

Bambang menambahkan jika tahun ini para siswa-siswi juga berkesempatan memamerkan hasil karya mereka kepada publik. Menurutnya selama ini karya siswa-siswi di Indonesia cukup bagus karena walaupun masih duduk di bangku sekolah mereka mampu menciptakan aplikasi dan juga teknologi robotik. Tetapi dirinya menyayangkan kurangnya publikasi ke masyarakat.

“Ada beberapa produk mereka yang sangat bagus tapi tidak pernah ada campaign-nya. Jadi kita lebih banyak tampilkan teknologi anak bangsa ini supaya lebih termotivasi,” ucap Bambang.

Pada acara ini akan ada juga edukasi mengenai blockchain yang saat ini sedang berkembang di dunia digital. Terakhir dirinya mengatakan bahwa peserta pameran juga menawarkan produk-produk yang berkualitas dengan diskon yang besar.

“Indocomtech diisi oleh program menarik dengan konsep workshop dan retail dimana akan banyak diskon hingga 90 persen,” ucap Bambang.

Ajang Indocomtech 2018 resmi digelar mulai tanggal 31 Oktober hingga 4 November 2018. Setiap harinya pameran dibuka sejak pukul 10.00 WIB hingga 21.00 WIB dengan harga tiket Rp 20 ribu hingga Rp 30 ribu. [NM/HBS]

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0