Sah! Stiker Mini Emoji Hadir di Gboard Android dan iOS

Telset.id, Jakarta – Aplikasi papan ketik Google alias Gboard, resmi mendapat pembaruan berisi rangkaian stiker. Google mengumumkan kehadiran Mini Emoji bergaya stiker di Gboard, mengombinasikan mesin pembelajaran dan seni untuk menciptakan stiker ilustrasi berbasis foto diri.

Stiker versi emoji di Gboard bisa dikustomisasi sehingga pengguna dapat menjadikan tampilannya seperti yang diinginkan pengguna.

Caranya cukup potret diri, lalu Mini Emoji akan menggunakan algoritma mesin pembelajaran Google untuk menampilkan saran terkait warna kulit, gaya rambut, serta kebutuhan aksesoris.

Dari saran tersebut, pengguna kemudian dapat melakukan kustomisasi sesuai keinginan. Terdapat berbagai opsi yang dapat pengguna gunakan untuk menentukan gaya stiker Mini Emoji, termasuk kerutan, bintik di wajah, aksesoris mata, tindikan, topi olahraga, dan lain sebagainya.

Menurut Google, Mini Emoji baru mulai bergulir pada Selasa (30/10/2018) waktu Amerika Serikat ke seluruh Gboard di penjuru dunia dan dengan berbagai dukungan bahasa.

Dilansir 9to5google, dikutip Telset.id pada Rabu (31/10/2018), Mini Emoji di Gboard bisa diakses dari perangkat Android maupun iOS. Untuk dapat menikmati perubahan, pengguna harus memastikan pembaruan aplikasi Gboard.

Belum lama ini, Google juga menghadirkan Floating Keyboard yang membuat pengguna semakin nyaman dalam melakukan multitasking atau mengetik satu tangan. Google menambahkan fitur Floating Keyboard ke Gboard versi 7.6 pada 19 Oktober 2018.

Pengguna bisa menemukan fitur baru dengan tapping ikon Gboard dan Overflow Menu. Pengguna bisa mengaktifkan dan menonaktifkan Floating Keyboard. Namun, jika sering menggunakan Floating Keyboard, sebaiknya tambahkan kemampuan tersebut ke bar akses mudah Gboard.

Setelah Floating Keyboard diaktifkan, pengguna bisa menyeretnya di sekitar layar dan mengubah ukuran sesuai keinginan. Untuk keluar dari mode, bisa dilakukan hampir sama seperti saat mengaktifkannya. Floating Keyboard diyakini sangat berguna untuk multitasking split-screen. [SN/HBS]

Sumber: 9to5Google

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here