iPad Pro Terbaru Bisa untuk Isi Baterai iPhone

Telset.id, Jakarta – Apple mengumumkan bahwa tablet generasi terbaru mereka iPad Pro 2018 berbekal kemampuan baru terkait pengisian daya baterai. Perangkat itu diklaim bisa dipakai untuk mengisi daya baterai iPhone.

Namun, kemampuan tersebut baru bisa dimanfaatkan jika pengguna menggunakan kabel dengan ujung USB-C dan Lightning. Asal tahu saja, iPad Pro generasi terbaru hadir dengan dukungan port USB-C untuk isi daya dan transfer data.

Kehadiran port USB-C di iPad Pro anyar mengindikasikan rencana Apple untuk mengubah port pendukung iPhone pada 2019. Kemampuan mengisi daya baterai iPhone dan juga perangkat Apple lain baru hadir pertama di iPad Pro ini.

Menurut Phone Arena, seperti dikutip Telset.id pada Rabu (31/10/2018), kunci fitur tersebut terbuka oleh penyertaan standar konektivitas USB Type-C yang dinilai lebih andal ketimbang kabel Lightning untuk dilalui oleh data dan daya.

Selain iPad Pro, Apple juga mengumumkan seri MacBook Air terbaru di Brooklyn, Amerika Serikat. Komputer canggih itu diperkenalkan langsung oleh CEO Apple, Tim Cook. Ia mengklaim ada sejumlah keunggulan di dalamnya.

MacBook Air versi terbaru mengusung layar berteknologi Retina Display berukuran 13,3 inci. Di hadapan para hadirin, Cook juga mengatakan, bezel layar MacBook Air terbaru lebih kecil sekitar 50 persen dibanding seri sebelumnya.

Namun, MacBook Air terbaru malah disemati teknologi keamanan Touch ID. Teknologi berbasis sidik jari tersebut memungkinkan pengguna untuk login lebih cepat dan bisa digunakan sebagai verifikasi pembayaran via Apple Pay. [SN/HBS]

Sumber: The Verge

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here