Antisipasi Mudik Lebaran, Tri Siapkan 37 Mobile BTS

Tri Indonesia/Naufal Telset.id

Telset.id, Jakarta – Menjelang datangnya musim mudik Lebaran, Hutchison 3 Indonesia, (Tri) mulai mempersiapkan layanannya untuk menghadapi lonjakan di momen tahunan tersebut. Tri menyebutkan telah mempersiapkan 37 Mobile BTS (base transceiver station) untuk memperkuat jaringannya.

Menurut VP of Network Strategic Planning & Customer Experience Management Tri Indonesia, Gustiansyah Wilson mengatakan bahwa pihaknya melakukan 3 hal untuk optimalisasi jaringan di jalur mudik, salah satunya adalah menyebarkan 37 Mobile BTS sepanjang jalan tol Merak, Banten hingga Sidoarjo, Jawa Timur.

“Mobil BTS kita ada 37 Mobile BTS sampai Sidoarjo dan sudah ada 50% ada nantinya itu sudah siap semua,” kata Gustiansyah di acara paparan program Tri Ramadhan dan Kesiapan Idul Fitri di Jakarta, Selasa (07/05/2019).

{Baca juga: Ajak Anak Muda Berbagi, Tri Berikan “Ramadan Dobel Berkah”}

Selain itu, Tri juga melakukan optimalisasi di 62 Points of Interest (POI) yang menjadi titik keramaian, sepanjang arus mudik, supaya masyarakat bisa tetap menggunakan jaringan Tri Indonesia dengan maksimal.

“Sedangkan langkah ketiga kami adalah akan melakukan penyebaran Core Network System di 19 Kota di Indonesia,” tambahnya.

Selain itu Tri juga telah melakukan perluasan 8 ribu sites jaringan 4.5G Pro kepada pengguna. Gusti mengatakan jika Jaringan 4.5G Pro adalah jaringan handal yang telah tersebar di lebih dari 10 ribu pedesaan, 300 kota dan kabupaten di tanah air.

“Perluasan jangkauan 8.000 sites 4g/4.5g sudah ready 50% dan nanti akan siap digunakan ketika arus mudik tiba,” tutur Gusti menjelaskan.

{Baca juga: Tri Tantang Anak Muda Indonesia Jadi Kreator}

Kemudian Tri juga memprediksi terkait trafik data dan pulsa, ketika arus mudik dan lebaran. Menurut Chief Commercial Officer Tri Indonesia Dolly Susanto, akan ada peningkatan trafik data ketika arus mudik dibanding hari biasanya.

“Biasanya H-3 hari raya, trafik data akan naik 30%. Anak-anak muda biasanya akan menggunakan data untuk streaming Youtube, bermain Instagram serta game seperti PUBG,” tutur Dolly. [NM/HBS]

Previous articleCegah Pemilu Curang, Microsoft Bikin Software “ElectionGuard”
Next articleAbsen di 2019, Assassin’s Creed Ragnarok Rilis di 2020?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here