Android 7.1.1 Nougat Sambangi Nexus pada 6 Desember

Telset.id, Jakarta – Keberadaan Pixel nyatanya tak lantas membuat Google lupa pada perangkatnya yang lain, Nexus. Terbukti, perusahaan siap menggulirkan update terbaru Android 7.1 Nougat di perangkat tersebut, khususnya Nexus terbaru.

Kabar ini datang setelah Vodafone Australia akhirnya membeberkan rencana tersebut dan menyatakan bahwa Nexus 6P akan mendapatkan OTA mulai 6 Desember nanti.

Menurut laporan GSM Arena, Minggu (27/11), ini sejalan dengan kerangka waktu yang sebelumnya diungkapkan, serta rilis Android 7.1.1 Developer Preview 2, yang diposting untuk hardware Nexus awal pekan ini. Jika semuanya berjalan sesuai rencana, versi final akhirnya akan dibenamkan di Huawei Nexus 6P, LG Nexus 5X, Pixel C, serta Motorola Nexus 6, HTC Nexus 9 dan Asus Nexus Player.

Kini, yang menjadi pertanyaan adalah kapan?

Tidak ada keterangan mengenai kepastian waktunya. Namun kita bisa berasumsi bahwa 5X dan Pixel C akan mulai mendapatkan update tersebut pada 6 Desember juga, bersamaan dengan 6P yang sudah dikonfirmasi. Tapi, sekali lagi, itu baru tebakan. Bahkan ada rumor yang mengatakan bahwa Android One juga akan mulai mendapatkan update serupa segera. Tapi mungkin tidak dengan fitur yang sama.

Bicara tentang itu, mengingat baik Daydream VR dan update baru memerlukan perangkat keras yang kompatibel, mereka benar-benar tidak mungkin muncul pada hardware lama. Setidaknya secara resmi. Namun, versi OS baru pasti akan membawa beberapa fitur universal lainnya, seperti tampilan ikon lingkaran baru untuk launcher. Selain itu, ada juga Storage Manager baru dan gambar, ditambah dukungan GIF untuk keyboard AOSP. [IF]

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI