Analis Morgan Stanley : iWatch Apple Bisa Terjual 60 juta Unit Di Tahun Pertamanya

apple-iwatch-concep

Jakarta – iWatch belum juga dirilis. Namun sejumlah pengamatan atas produk ini sudah mulai dilakukan oleh para analis. Salah satunya Katy Huberty, yang mengatakan bahwa iWatch Apple bisa sukses pada tahun pertamanya, dengan menjual sekitar 60 juta iWatch.

Adalah loyalitas penggemar Apple, yang dinilai analis Morgan Stanley ini akan berperan besar dalam kesuksesan iWatch. Tentu saja tanpa mengesampingkan ekosistem apung perangkat dan aplikasi yang akan membantu meningkatkan penjualan perangkat yang banyak ditunggu-tunggu itu.

Hubberty melaporkan, bahwa di negara maju, 90 persen orang yang memiliki produk Apple cenderung mempertahankannya dan mengekspresikan loyalitas yang kuat terhadap merek itu. Demikian dilansir telsetNews dari UPI, (16/07).

Lebih lanjut, Huberty mengatakan iWatch bisa terjual di mana pun antara 30 juta sampai 60 juta unit di tahun pertamanya. Estimasi dasarnya jika Apple menjual 30 juta perangkat dengan nominal sekitar USD 300 juta, mereka akan menghasilkan pendapatan sebesar USD 9 miliar.

Dalam skenario terbaiknya, Huberty melihat penjualan Apple yang melebihi 60 juta unit, menyebabkan harga sahamnya akan meningkat menjadi USD 132 atau USD 924 pada level pre-split. Sebaliknya, iWatch bisa saja tidak berbuat sebaik itu dan menyebabkan harga saham Apple turun menjadi USD 74. Namun skenario ini dianggap tidak mungkin oleh Huberty.

Sebuah laporan lain dari Juniper Research mengatakan bahwa pasar wearable diperkirakan akan mencapai USD 19 miliar pada tahun 2018. Nah, jika Huberty akurat dan Apple menghasilkan USD 9 miliar dari iWatch, itu berarti pertumbuhan eksponensial untuk pasar dalam 12 bulan ke depan. (Ida)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI