MediaTek Resmi Kenalkan Prosesor True Octa Core Terbarunya, Dengan Fitur Core Pilot

MediaTek
MediaTek

Jakarta – Perusahaan chipset asal Taiwan, MediaTek, kabarnya telah resmi menghadirkan varian baru prosesornya untuk perangkat mobile dari jenis True Octa-Core.  Prosesor yang disandikan dengan nama MT6795 ini, dikabarkan hadir dengan arsitektur 64-bit yang sudah mengadopsi jaringan 4G-LTE.

MediaTek MT6795 dikabarkan akan datang membawa kecepatan 2.2GHz dengan fitur terbaru yang dikenalkan dengan nama CorePilot. Fitur terbaru ini, diklaim hadir untuk memberikan performa multi-prosesor lebih baik, sekaligus mampu untuk mengatur suhu kerja.

Seperti dilansir gsmarena, Rabu (16/07), prosesor True Octa Core MediaTek terbaru, yang disandikan dengan nama MT6795 berjalan dengan dual-channel memori RAM LPDDR3, yang diklaim mampu mendukung kinerja smartphone dan mengatur suhu prosesor dengan baik.

Selain dukungan untuk koneksi 4G-LTE, prosesor True Octa-Core terbaru ini juga dianggap sudah mampu mendukung layar dengan kekuatan 120Hz (hertz). Memungkinkan gambar yang baik di layar Quad HD dengan performa maksimal.

Tak hanya itu, prosesor terbaru MediaTek ini juga diklaim mampu membuat dan memutar video dengan dukungan Full HD 1080p, pada modus Super Slow-Motion dengan kecepatan rata-rata 480 frame per detik untuk memutar scene film.

MediaTek MT6795 kabarnya  akan tersedia secara komersial pada akhir tahun 2014. Dengan membawa sejumlah fitur, di antaranya 64-bit True Octa-Core SoC (System on Chip) LTE, dengan kecepatan 2.2GHz; MediaTek Core Pilot untuk memberikan kinerja penuh dari Delapan Core yang dimilikinya; dan Dual-Channel Memori dengan Clock 993MHz LPDDR3.

Itu belum termasuk fitur-fitur lain, seperti di bawah ini:

– Dukungan layar 2K dengan reolusi (2560×1600);  dukungan 120Hz dengan ClearMotion dan Dukungan teknologi Response Time Enhancement

– Mendukung tampilan Full HD 1080p, dengan perekaman/ putar video Super Slow Motion 480fps

– Memiliki dukungan untuk video playback HD ultra H.264 & VP9 serta mampu menghadirkan grafis permainan dan aplikasi dengan baik.

– Dukungan untuk Rel. 9 kategori FDD dan TDD LTE di kecepatan 150MBps/ 50Mbps, serta menyediakan dukungan jaringan 2G/ 3G.

– Dukungan Untuk WiFi, Bluetooth, FM, GPS, Glonass, ANT+, Beidou

– Mendukung mode pengisian baterai secara nirkabel, yang sudah terintegrasi di dalam IC nya

(WNH/ID)

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI