AMD Siap Merilis Radeon R9 Nano Pada 27 Agustus

AMD-Radeon-R9-NANOJAKARTA – Menurut sebuah laporan yang diterbitkan oleh situs Thailand, AMD kabarnya akan memperkenalkan kartu grafis teranyarnya. Mengusung nama Radeon R9 Nano, kartu grafis ini kemungkinan akan meluncur minggu depan, atau lebih tepatnya tanggal 27 Agustus.

Diungkap pertama kalinya pada bulan Juni tahun ini, R9 Nano adalah kartu grafis dengan bentuk kecil yang memiliki kinerja mengesankan. Meski belum dikonfirmasi, diyakini bahwa Radeon R9 Nano menggunakan konfigurasi GPU yang sama dengan flagship Fury X tetapi dengan “clock” yang lebih rendah untuk menjaga TDP rendah 175W.

Sayangnya, tidak ada rincian mengenai harga untuk kartu grafis ini. Namun, mengingat R9 Nano diklaim menawarkan kinerja yang lebih unggul dibanding R9 390x, harga yang ditawarkan mungkin  tidak akan berbeda jauh dari harga R9 Fury X. Demikian dilansir dari VR-Zone, Minggu (23/8/2015).

Sebagai informasi, R9 Fury X diperkenalkan AMD pada Juli lalu, bersamaan dengan R9 Fury. Kartu grafis ini dibanderol dengan USD 650 atau sekitar Rp 8,6 juta. [RIE/IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI