telset

AMD R9, Grafis Lebih Detail dengan Teknologi True Audio

AMD R9 290X
AMD R9 290X

Jakarta – Produsen chipset asal Amerika, AMD, kembali hadirkan kartu grafis andalan terbarunya seri R9 290X yang diklaim mampu menghadirkan grafis permainan yang lebih detail dan menghantarkan suara yang nyaris tanpa distorsi.

“Jika selama ini pengguna komputer jangkrik (rakitan) yang biasa dibeli para gamer harus menambahkan Audio card untuk mendapatkan suara terbaik, kini tak perlu lagi dengan R9 290X ini,” Jelas Franky Widjaja, Manajer Distribution Sales AMD Indonesia dalam pengenalan produk pada acara gathering AMD di Bogor, Kamis (11/22).

Kartu grafis Radeon R9 dibekali teknologi True Audio yang akan mampu memberi kualitas suara yang menggelegar dan seolah mengitari kepala, bukan hanya sekedar ditelinga kanan dan kiri saja.

Selain itu, kartu grafis Radeon diklaim juga mampu berjalan dalam suhu ekstrim, yang tidak akan mengurangi kualitas optimal kinerjanya. “Video Graphic Adapter (VGA) ini mampu dan akan tetap bekerja meski dalam suhu optimal hingga 94 derajat celcius dan tanpa penurunan kualitas kerja,” jelas Frankie.

Radeon R9, menurutnya, telah didesain dengan arsitektur chipset terbaik yang mampu mendukung para gamers bermain game tanpa kinerja yang menurun, meski dimainkan hingga lebih dari 6 jam pemakaian.

Diungkapkannya, kinerja yang optimal dari sebuah grafis dapat dilihat dari kemampuannya untuk memberikan detail gambar yang baik tanpa ‘lag’, dan itu harus didukung dengan hardware dan pengelolaan software yang baik.

“Performa VGA ini bisa lari kencang karena selain desain arsitektur chip yang baru dan lebih canggih, didalamnya juga tersemat teknologi software Mantle yang mampu memanejemen semua kinerja software dan hardware dengan baik,” tuturnya.

Rencananya VGA AMD Radeon R9 290X ini baru akan di pasarkan mulai 24 Novemer 2013 ini, dengan harga USD 549 atau sekitar Rp 6,1 juta.[LKH/HBS]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0