Google: Kami Jualan Google Glass, Microsoft Cuma Bisa Jualan Kaos

Microsoft bikin kaos kampanye anti Google
Microsoft bikin kaos kampanye anti Google

Jakarta – Microsoft dan Google merupakan dua seteru abadi yang terus bersaing secara ketat. Perseteruan antara keduanya semakin meruncing setelah Microsoft gencar melakukan kampanye anti Google.

Salah satu cara yang ditempuh Microsoft adalah lewat kampanye yang mereka namakan ‘Scroogled’. Melalui kampanye tersebut, Microsoft menjual berbagai macam merchandise yang bisa dipakai (weareable) seperti mug, kaos, jaket, dan juga topi.

Pada produk-produk merchandise itu, Microsoft menuliskan kalimat-kalimat yang menyindir Google. Salah satu kalimat sindiran Microsoft yang cukup populer adalah, Keep calm while we steal your data.

Kalimat yang merupakan plesetan dari kalimat motivasi populer yang biasa didengungkan pemerintah Inggris yang sebenarnya berbunyi, Keep calm and carry on itu ditulis pada sebuah mug dengan logo Google Chrome.

Jika membaca kalimat itu, kita akan mengetahui maksud Microsoft adalah ingin menyindir layanan Google yang selama ini dituding telah mencuri data pengguna secara diam-diam.

Menanggapi sindiran tersebut, Google kemudian melontarkan sindiran yang tak kalah pedasnya. Melalui juru bicaranya, Google menyoroti “usaha baru” Microsoft yang menjual merchandise.

“Usaha terbaru (jualan merchandise) Microsoft itu tidaklah mengejutkan, karena kompetisi di ranah wearable benar-benar memanas,” yang dikutip Los Angeles Times, Jumat (22/11),

Google mengatakan, bahwa Microsoft sebagai perusahaan raksasa pembuat software hanya mampu membuat “perangkat wearable” berupa kaos dan mug. Sementara Google sudah menjual wearable futuristik, yakni kaca mata pintar, Google Glass.

Raksasa Internet ini pun mengatakan bahwa “perangkat wearable” Microsoft tidak lebih dari beberapa potong kaos saja.[HBS]

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI