Sekolah Pendiri Amazon Jadikan Anak-anak sebagai “Pelanggan”

Telset.id, Jakarta – Jeff Bezos berencana untuk membangun dan membiayai taman kanak-kanak di daerah berpenghasilan rendah. Siswa yang mendaftar di sekolah pendiri Amazon tersebut, tidak dikenai biaya dan akan diperlakukan layaknya seorang pelanggan.

Dalam cuitannya di Twitter, orang terkaya nomor satu di dunia tersebut juga akan mengaplikasikan nilai-nilai yang ia terapkan di Amazon, yang berarti mengutamakan layanan kepada pelanggan.

“Kami akan menggunakan prinsip-prinsip yang sama yang telah membawa Amazon (menuju kesuksesannya). Yang paling penting di antaranya adalah obsesi kami yang tulus dan sungguh-sungguh kepada pelanggan. Anak-anak akan menjadi pelanggannya,” katanya.

Baca Juga: Mesir Akhirnya Sahkan UU Pengawasan Media Sosial

Bezos juga berencana untuk mendanai organisasi-organisasi non-profit lain yang membantu keluarga tunawisma dengan menyediakan akses pangan dan papan. Kedua kegiatan yang bernama “Day 1 Families Fun” dan “Day 1 Academies Fun” itu tergabung ke Bezos Day One Fund dan mendapat alokasi dana sebesar USD 2 miliar atau Rp 29,6 triliun.

Day 1 Families Fund sendiri menargetkan keluarga-keluarga tunawisma, serta akan membantu organisasi-organisasi amal yang telah memberikan perubahan. Sementara itu, Day 1 Academies Fund akan bertanggung jawab dalam meluncurkan dan mengoperasikan jaringan-jaringan sekolah secara menyeluruh.

Bezos menambahkan, bahwa sekolah-sekolah tersebut akan memiliki kualitas tinggi dan terinspirasi dari sekolah-sekolah Montessori yang memberikan beasiswa penuh bagi siswa-siswinya.

Baca Juga: Jangan Takut Typo, Sekarang Ada Grammarly di Google Docs

Ungkapan Bezos soal kegiatan amal tersebut mendapatkan respon yang beragam di media sosial. Sayangnya, banyak yang merujuk pada isu Amazon yang tidak taat pajak dan dugaan atas pekerja-pekerjanya yang tidak dibayar selayaknya. (AU/FHP)

Sumber: The Verge

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI