Alat Penerjemah AI Ini Bisa Terjemahkan Kata dengan Suara

Alat Penerjemah AI

Telset.id, Jakarta  – Sebuah alat dengan teknologi kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) bisa menerjemahkan kata menggunakan suara Anda. Alat penerjemah AI ini diberi nama Localize.

Jika Anda pernah menggunakan alat terjemahan, biasanya kata yang diterjemahkan diucapkan dengan suara lain. Sebab, banyak kombinasi dalam hal kata, frasa, dan kalimat yang harus diterjemahkan.

{Baca juga: Prototipe Penerjemah AI Google Tiru Persis Suara Kamu}

Jadi, cukup masuk akal untuk menerjemahkan kata menggunakan suara yang dihasilkan komputer. Namun, sebuah perusahaan bernama Resemble AI percaya memiliki cara untuk mengatasi problem seperti itu.

Perusahaan telah mengembangkan alat terjemahan berbasis AI yang disebut Localize. Menurut Ubergizmo, seperti dikutip Telset.id, Senin (19/10/2020), mereka mengklaim bahwa alat tersebut canggih.

Localize benar-benar dapat menerjemahkan kata menggunakan suara Anda. Artinya, jika menerjemahkan kalimat dari bahasa Inggris ke bahasa Prancis, terjemahan dapat diucapkan dengan suara Anda.

Implikasi dari teknologi semacam itu sangat besar karena dapat membuka pintu untuk berbagai kegunaan. Misalnya, film berbahasa Inggris di pasar luar negeri terkadang di-dubbing alih-alih diberi subtitle.

{Baca juga: Pakai AI untuk Menulis Artikel, Blog Ini Punya Banyak Pembaca}

Namun, sulih suara tersebut biasanya kurang ideal karena tidak selalu menangkap emosi atau maksud di balik kata-katanya. Lain hal, Localize diklaim dapat membuat sulih suara dengan suara aktor.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here