Akhirnya Nokia N1 Masuk Pasar Global

Nokia N1 blackJAKARTA – Keputusan Nokia untuk merilis tablet Android pertamanya hanya di Tiongkok memicu kekecewaan banyak pihak. Demi menebus rasa kecewa para fansnya kini Nokia memastikan akan merilis tablet N1 ke sejumlah negara.

Sebagai langkah awal tablet Nokia N1 akan menyambangi Taiwan. Tablet yang desainnya terinspirasi dari iPad Mini 3 ini akan dibanderol 8.190 Dollar Taiwan atau sekitar Rp 3,4 jutaan. Demikian dikutip telsetNews dari laman CNet, Kamis (8/5/2015).

Sayangnya dalam kesempatan tersebut Nokia belum memastikan negara mana saja yang akan kedatangan tablet N1 setelah Taiwan.

Tablet Nokia N1 menjadi debut perdana perusahaan asal Finlandia sejak menjual divisi mobile miliknya ke pihak Microsoft. Sejak diperkenalkan di ajang Mobile World Congress 2014, N1 berhasil mencuri peehatian penggila gawai dunia.

Tablet Nokia N1 dibekali layar 7,9 inci IPS dengan resolusi 2.048×1.536 piksel. Dibekali prosesor 64-bit 2.3GHz besutan Intel Atom Z3580 dengan RAM 2GB dan memori internal 32GB.

Tablet setebal 6.9 mm ini telah didukung sisterm operasi Android 5.0 Lollipop engan launcher Z yang dikembangkan khusus oleh Nokia. Meski dikembangkan oleh perusahaan asal Finlandia namun Nokia menyerahkan proses produksi N1 ke tangan Foxconn, perusahaan asal Taiwan.[EA/HBS]

SourceCnet

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0