Uber Siapkan Rp 3,9 Triliun untuk Pinang HERE

UBERJAKARTA – Rencana Nokia untuk menjual layanan peta Here menarik minat banyak pihak. Setelah Apple, kini peminat lain mulai berdatangan dari berbagai industri.

Uber, layanan pemesanan taksi premium mengaku tertarik meminang Here. Dilaporkan New York Times, Uber telah menyiapkan mahar sebesar USD 3 miliar atau sekitar Rp 3,9 triliun.

Uber memang tidak membeberkan secara gamblang rencana perusahaan jika berhasil membeli Here. Namun langkah belum bisa dipastikan berjalan mulus, mengingat ada banyak pesaing yang juga memiliki niat serupa.

Bukan hanya dari perusahaan teknologi, sejumlah produsen otomotif dunia diketahui kepincut dengan kecanggihan peta digital Here. Dalam laporan yang diterima Blomberg dan Wall Street Journal, produsen otomotif asal Jerman seperti BMW, Audi AG, dan Mercedes-Benz disebut juga memiliki niatan yang sama.

Sementara dari induatri teknologi nama-nama besar seperti Amazon, Baidu dan Facebook juga siap bersaing mendapatkan Here. Hingga kini Nokia belim menjatuhkan pilihan ke pihak mana layanan peta besutannya akan dijual.

Seperti diketahui bulan lalu mantan raksasa ponsel dunia ini baru saja mengakuisisi perusahaan jaringan Alcatel-Lucent. Dalam proses akuisisi tersebut Nokia setuju menggelontorkan dana sebesar USD 16,6 miliar.[EA/HBS]

SourceThe Verge

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0