Sony Resmi Merilis PlayStation TV, Harga Rp 1,1 juta

playstation-tv-e3-2014Jakarta – Sukses menancapkan taring di ranah konsol game, tampaknya tidak menjadi alasan bagi Sony untuk berhenti berinovasi. Buktinya, produsen perangkat elektronik asal Jepang ini kembali mengumumkan senjata barunya, yang digadang-gadang akan menjadi supremasi di ruang tamu Anda, PlayStation TV.

Adalah ajang E3 2014, yang kini tengah berlangsung di Los Angeles, Amerika Serikat, yang menjadi momen bersejarah itu. Awal dari perjalanan PlayStation TV, yang sebelumnya hanya dirilis di Jepang, untuk mengenal dunia lain, seperti AS, Kanada, dan Eropa.

Secara garis besar, perangkat ini memiliki bakat yang sama layaknya Apple TV, yang memungkinkan pengguna untuk melakukan streaming PS4 mereka ke TV lain. Tak hanya itu, ini juga dapat digunakan untuk mengelola media dan mungkin yang paling menarik, memainkan game Vita, PS1, dan PSP.

Untuk jumlah game sendiri, ada setidaknya hampir 1.000 game yang akan dapat diakses pemilik PlayStation TV pada saat peluncuran. Demikian dilansir telsetNews dari DigitalTrends, Selasa, 10/06/14.

PlayStation TV akan dibanderol dengan harga USD 100 atau sekitar Rp 1,1 juta. Sementara untuk versi paketnya – mencakup kontroler DualShock 3, kartu memori 8GB, kabel HDMI, dan LEGO Movie: The Video Game, Sony akan melepasnya pada kisaran harga USD 140 atau sekitar Rp 1,5 juta.

PlayStation TV, dalam kombinasinya dengan layanan PlayStation Now Sony, bertujuan untuk akhirnya memecahkan masalah kompatibilitas untuk konsolnya. PlayStation Now akan secara resmi hadir untuk penggunaan beta pada tanggal 31 Juli 2014.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada tanggal rilis yang diumumkan untuk Amerika Utara dan Eropa untuk PlayStation TV. Lalu bagaimana dengan Asia? Tunggu kabar selanjutnya di Telsetnews. (Ida/Hz)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0