Adopsi Android KitKat Lampaui Jelly Bean

Market Share KitKatJAKARTA – Meneruskan tradisi, Google selalu merilis laporan angka adopsi software terbaru dan versi lawasnya secara global. Kali ini perusahaan raksasa teknologi ini mengungkap distribusi Android KitKat yang telah melampaui Jelly Bean.

Dihimpun telsetNews dari Android Authority, Kamis (9/4/2015), untuk pertama kalinya yakni di bulan April 2015 KitKat menjadi sistem operasi terpopuler yakni mencapai 41,4% dari total pengguna Android. Angka ini termasuk gabungan antara Android 4.1, 4.2, and 4.2, sebesar 40.7%.

Selain itu Google juga mencatat angka adopsi Android 5.1 Lollipop hang baru dirilis pada 9 Maret. Dalam sebulan, Lollipop terbaru ini telah mengantongi 0,4% pengguna Android.

Angka ini relatif lebih besar dan cepat dibandingkan saat Google secara resmi menyediakan update Android 5.0 yang memerlukan waktu dua bulan untuk mencapai 0,1% pengguna.

Gabungan antara Android 5.0 dan 5.1 Lollipop kini tercatat sebesar 5,4 persen. Jumlah ini meningkat dibandingkan bulan lalu sebesar 3,3%. Hal tersebut seiring dengan meningkatnya penjualan ponsel dan tablet terbaru yang didukung software teranyar Google.[EA/HBS]

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here