XL Luncurkan Xplor Forum

Xplor_2JAKARTA – Guna memberikan pelayanan yang terbaik bagi pelanggan, kali ini XL operator kedua Indonesia memperkenalkan layanan baru “Xplor Forum” yakni sebuah forum pertama di Indonesia yang terintegrasi secara online dan offline.

Chief Brand & Customer Experience Officer XL, Rashad Javier Sanchez mengatakan, menghadirkan Xplor Forum sebagai upaya untuk memfasilitas masyarakat dan pelanggan dalam memenuhi kebutuhan layanan digitalnya.

“Kami tau, layanan digital itu semakin hari semakin luas manfaat dan fungsinya. Sehingga masyarakat perlu banyak referensi saat mau membeli sesuatu agar efektif. Nah, forum ini akan menjadi tempat menjaring informasi dan berbagi informasi sehingga lebih memahami dunia digital.” kata Rashad di Senayan City Jakarta, Kamis (9/4/2015).

Rashad menambahkan, Xplor Forum dibangun untuk menjadi rujukan terpercaya bagi masyarakat dan pelanggan yang membutuhkan referensi atas layanan digital, termasuk yang terkait dengan kebutuhan gaya hidup.

Selain sebagai sumber informasi, melalui forum ini pula XL berharap bisa menjaring ide, usulan, juga aspirasi dari pelanggan dan publik. Untuk mempermudah publik memanfaatkan forum ini, tersedia ruang-ruang diskusi mengenai produk XL, juga berbagai topik seputar digital lifestyle seperti penggunaan gadget untuk mendukung pengembangan minat dan potensi seseorang. Forum ini bisa diikuti oleh semua orang, baik pelanggan XL atau bukan.

XL juga telah menyiapkan sejumlah moderator untuk forum ini, sekaligus hal yang membedakan Xplor Forum dengan forum-forum lainnya. Selain itu Xplor Forum juga melakukan event reguler di Xplor Experience Center dengan mengundang para pakar terkait dengan acara yang dilaksanakan. Para pengguna layanan Xplor Forum yang telah mencapai lebih dari 3000 anggota juga dapat memperoleh berbagai Rewards.

Keberadaan Xplor Forum sekaligus melengkapi layanan “Xplor Experience Center” yang telah hadir lebih dulu. Layanan ini juga telah berhasil membangun komunitas yang cukup besar dan secara intensif menggelar event-event bersama dengan anggota komunitas. Dengan adanya Xplor Forum ini, maka semakin banyak wadah interaksi bagi pelanggan dan masyarakat dengan XL.

Dengan demikian, interaksi antarpengguna Xplor Forum menjadi lebih menyenangkan. Forum ini mengadopsi fitur-fitur populer dari media sosial seperti fitur mention, follow, search result recommendation, like, vote up, accept solution, dan juga verifikasi OTP (one time password).

Pengguna Xplor Forum dapat merasakan pengalaman yang mudah, aman, dan sekaligus menyenangkan dari sebuah forum. Dengan demikian para anggota dapat berbagi informasi menarik seperti Film, Fotografi, Teknologi, Kuliner dan Adventure, Aplikasi dan Open Source, Games serta Toys Collectibles. (MS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI