7 Fitur Menarik di Windows 8.1

Windows 8.1
Windows 8.1 (blog windows)

Jakarta – Microsoft baru saja meluncurkan sistem operasi terbarunya Windows 8.1.  Windows 8.1 merupakan pengembangan Windows sebelumnya, yang membawa peningkatan dan perbaikan. Selain itu, ada beberapa fitur baru menarik yang dihadirkan di Windows 8.1

Update ini diklaim membawa sejumlah perubahan yang memungkinkan penggunanya menikmati pengalaman bekerja dan bermain melalui perangkat PC atau tablet, baik saat berada di kantor, rumah, maupun di perjalanan.

Untuk lebih jelasnya, berikut ini ada 7  fitur baru menarik di Windows 8.1 yang patut Anda ketahui:

1. Lebih personal

Layar Start semakin disempurnakan dan dapat dikustomisasi dengan pilihan untuk mengubah ukuran Live Tiles, pilihan desain dan warna latar yang lebih bervariasi, menjadikan perangkat Windows tampil unik dan personal. Selain itu, pengguna dapat memilih cara masuk ke Windows melalui layar Start atau desktop yang familiar dan tetap sinkron dengan perangkat Windows manapun, sesuai akun Microsoft yang digunakan.

2. Lebih familiar dan mudah dinavigasi

Sebagai bagian dari pengalaman Windows yang telah masyhur, Windows 8.1 mengembalikan tombol Start sebagai titik awal navigasi yang umum dikenal. Tampilan apps yang baru juga memungkinkan pengguna melihat seluruh aplikasi, memudahkan akses melalui tombol petunjuk baru, termasuk akses ke Help+Tips secara lebih cepat.

3. Peningkatan fungsi Search

Mesin pencari Bing Smart Search menawarkan cara termudah dalam mencari dokumen atau informasi apapun yang dibutuhkan dari perangkat maupun Web lewat tampilan yang dioptimalkan untuk sentuhan. Cukup dengan menyapu atau mengetik di layar Start apapun yang ingin dicari, maka Smart Search akan menemukannya – baik itu dokumen di PC, album foto di SkyDrive, aplikasi favorit, lagu dari koleksi Xbox Music, atau website.

4. Aneka pilihan layanan dan aplikasi sejak Start

Ada sederet aplikasi dan layanan menarik yang dihadirkan pada Windows 8.1. Mulai dari aplikasi video chat  Skype, mengirim email melalui app Mail, menonton film atau tayangan TV di Xbox Video, mencoba resep baru dari app Bing Food & Drink, atau mendengarkan musik gratis secara streaming di Xbox Music. Selain itu, Windows 8.1 mendukung pencetakan 3D secara native, artinya sistem operasi ini telah mendukung plug-and-play untuk printer 3D, mampu menjalankan aplikasi cetak 3D, dan kemampuan membaca file berformat 3D.

5. Lebih produktif dengan kemampuan Multitasking.

Windows 8.1 mampu menampilkan dan menjalankan hingga empat aplikasi sekaligus secara berdampingan, dengan ukuran window yang fleksibel. Selain itu juga kemampuan app menjalankan app lain, dukungan terhadap multiple-display sehingga memungkinkan pengguna melihat app dari Windows Store maupun layar monitor yang lain.

6. Lebih terintegrasi dengan cloud melalui SkyDrive.

Dengan Windows 8.1, bekerja menjadi lebih mudah karena dokumen selalu dapat diakses dari perangkat apapun, dari manapun. Dengan SkyDrive, pengguna dapat membuat, menyunting, menyimpan, dan berbagi dokumen di manapun, kapanpun, melalui perangkat apapun.

7. Tampilan baru Windows Store.

Desain baru Windows Store memudahkan pengguna mencari app yang diinginkan. Penataan dan kategori baru, seperti ‘New & Rising’ memudahkan pengguna tetap up-to-date mengeksplorasi app yang baru. Selain itu, rekomendasi Bing juga membantu mendapatkan aplikasi favorit baru. Di Windows 8.1, app selalu ter-update secara otomatis, sehingga app selalu berada dalam versi terbaru.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI