54% Perangkat Apple Sudah Jalankan iOS 10

Telset.id, Jakarta – Apple mengumumkan bahwa saat ini perangkat aktif yang sudah jalankan iOS 10 mencapai 54%. Angka ini berdasarkan dari jumlah kunjungan pada App Store oleh perangkat iPhone, iPad, dan iPod Touch per tanggal 7 Oktober. Persentase penggunaan tersebut meliputi 38% untuk iOS 9, serta 8% sisanya OS di bawahnya.

Meskipun perolehan 54% ini sangatlah bagus, tapi ternyata perolehan iOS 10 tidaklah secemerlang iOS 9 pada waktu itu. OS tersebut berhasil digunakan atau diperbarui oleh setengah pengguna aktif iOS hanya dalam waktu 4 hari saja.

[Baca Juga: 6 Cara Percepat iOS 10 di iPhone Lama]

ios-10-adoption-rate

Perolehan yang dicapai iOS 10 ini karena adanya berbagai fitur baru dan perbaikan signifikan di OS ini seperti Siri yang akhirnya dapat mengakses aplikasi pihak ketiga, serta perbaikan dan peningkatan pada beberapa aplikasi default.

[Baca Juga: Cara “Mengaktifkan” Fitur Slide to Unlock di iOS 10]

Hal menarik dari pengumuman persentase penggunaan iOS 10 ini adalah ternyata nilai yg disebutkan oleh Apple lebih kecil daripada nilai yang diumumkan oleh pihak ketiga seperti Mixpanel dan AppLovin.

Keduanya menyebutkan pada akhir September jumlah perangkat aktif Apple yg sudah mengadopsi iOS 10 adalah 55%. Bahkan beberapa hari lalu, Mixpanel mengatakan terjadi peningkatan menjadi 67.5% yang sudah mengadopsi iOS 10 dr total perangjat aktif Apple.

Nah bagaimana? Apakah anda termasuk yg sudah menggunakan iOS 10 atau tidak? Jika tidak, cobalah OS terbaru ini dan rasakan kemudahannya. (FHP/HBS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0