5 Plugin SEO yang Wajib Dicoba

SEO Google ilustrasiJAKARTA – Bisnis online kini tengah menjamur, karena membuat website tak lagi menjadi sesuatu yang sulit. Semuanya sudah tersedia di Internet, baik yang gratisan maupun berbayar. Namun memiliki website tanpa mengerti cara untuk optimasi mesin pencari, maka website Anda tidak akan mendapatkan hasil yang maksimal.

Salah satu cara jitu yang banyak disarankan orang untuk mendongkrak trafik sebuah website adalah dengan menggunakan SEO atau Search Engine Optimization.

Secara sederhana, SEO bisa membuat website Anda muncul di halaman pertama Google ketika ada orang yang mencari topik tertentu. Cara ini diklaim ampuh untuk meningkatkan trafik pembaca di sebuah website.

Saat ini sudah cukup banyak plugin SEO yang bisa dijumpai di Internet, baik itu yang gratisan maupun berbayar. Harganya juga bermacam-macam, ada yang relatif murah, tapi ada juga yang dibanderol cukup mahal.

Nah, berikut ini kami pilihkan 5 plugin SEO yang layak Anda coba agar website bisa muncul di halaman pertama Google:

1.Yoast SEO Plugin

SEO Yoast SEO Plugin

Yoast SEO Plugin diklaim sebagai plugin WordPress SEO terkompleks saat ini. Plugin ini bisa melakukan spesifikasi kata kunci yang diinginkan, judul SEO, dan deskripsi Meta dari halaman website Anda.

Selain itu, Yoast juga bisa menganalisis konten apa yang perlu ditambah atau diganti untuk meraih poin optimal di mesin pencari. Analisis ini dilihat dari urutan yang rapi dan kode warna yang ada. Meski memiliki kemampuan yang cukup lumayan, plugin ini bisa digunakan tanpa harus mengeluarkan duit alias gratis. Tertarik mencobanya? Silahkan langsung mengunduhnya di sini, gratis!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI