5 Keuntungan Program Swadaya dari Go-Jek

Telset.id,  Jakarta – Para driver Go-Jek kini bisa bekerja dengan lebih tenang, karena perusahaan layanan ojek online ini baru saja meluncurkan “Program Swadaya”, yang bertujuan membantu meningkatkan kesejahteraan para mitra driver Go-Jek.

Melalui program Swadaya ini, Go-Jek memberikan akses kepada layanan jasa keuangan (perbankan dan asuransi), cicilan otomatis yang terjangkau, diskon untuk kebutuhan sehari-hari, akses terhadap kesempatan bisnis untuk meningkatkan pendapatan keluarga, serta pelatihan berkendara.

Ini sejalan dengan komitmen Go-Jek untuk memberdayakan dan membantu sektor informal. Go-Jek saat ini telah memiliki mitra lebih dari 250.000 yang tersebar di 15 kota di Indonesia.

Saat acara Go-Jek Hero Day, CEO Go-Jek Indonesia, Nadiem Makarim mengatakan, bahwa selain membantu para pekerja sektor informal memperoleh penghasilan yang lebih baik dengan bergabung bersama Go-Jek.

“Kami juga membantu mereka mengakses lembaga keuangan dan mendapatkan produk atau layanan yang mereka inginkan. Mengingat, para pekerja informal seperti tukang ojek masih memiliki kesulitan untuk mengakses layanan keuangan dan membeli produk secara tunai,” Ujr Nadim Dalam keterangnnya di Jakarta, Senin (21/11/2016)

Swadaya memiliki lima program manfaat utama bagi mitra driver. Pertama, akses terhadap lembaga jasa keuangan yaitu perbankan dan asuransi. Para mitra driver selain memiliki akses ke produk perbankan dengan memiliki rekening bank dan kartu ATM, mereka juga dapat membeli polis asuransi kesehatan yang sangat terjangkau, hanya sekitar Rp 2.300 per orang per hari.

“Program asuransi ini bisa dimanfaatkan tidak hanya oleh mitra Go-Jek, tetapi juga keluarganya. Sudah lebih dari 4000 mitra Go-Jek dan keluarganya yang memanfaatkan program asuransi kesehatan ini. Sekarang, mereka bisa lebih nyaman dalam bekerja, karena tidak bingung lagi dengan biaya kesehatan saat sakit,” ungkap Nadiem.

Program manfaat kedua berupa peningkatan perencanaan keuangan dan daya beli melalui akses cicilan otomatis yang terjangkau. Dalam program ini, mitra driver dapat membeli sepeda motor, handphone, barang elektronik dan kacamata secara cicilan. Hanya dengan Rp 6.000 – Rp 29.000 per hari, mitra Go-Jek sudah dapat memiliki barang elektronik yang diinginkan.

Program ketiga yang ditawarkan oleh Swadaya adalah diskon pembelian kebutuhan sehari-hari. Untuk program ini, Go-Jek telah bekerjasama dengan salah satu bengkel otomotif, toko ritel dan jaringan minimarket. Sedangkan,

Program manfaat keempat adalah akses terhadap kesempatan bisnis untuk meningkatkan pendapatan keluarga. Program ini dapat dilakukan tidak hanya oleh mitra driver tetapi juga pasangannya dengan menjadi Ketua Arisan dari RUMA Arisan Mapan.

Program kelima , Go-Jek juga memberikan pelatihan keamanan berkendara (safety riding), dengan bekerjasama 12 perusahaan, yaitu: PT Astra Honda Motor, FIF Group, Courts, Erafone, Optik Melawai, Allianz, Pasar Polis, Mr Montir, Alfamart, RUMA, Ramayana dan Rifat Driving Labs. (MS/HBS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI