telset

5 Fitur LazMall yang Bikin Usaha Makin “Mantul”

Telset.id, Singapura – Dalam acara Lazada Brands Future Forum (BFF), Lazada mengungkapkan bahwa LazMall mampu meningkatkan usaha dari seller dan brand yang bergabung. Hal ini ditegaskan oleh President Lazada Group, Jing Yin saat jadi pembicara di acara yang digelar di Singapura, Kamis (21/03/2019).

Menurut dia, ada beberapa fitur yang terdapat di LazMall yang bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan usaha seller dan brand. Seperti Store Builder yang membantu keduanya untuk menyesuaikan halaman depan toko mereka untuk tujuan branding.

“Etalase atau storefront dapat disesuaikan sendiri oleh seller,” katanya.

Kemudian, Seller Picks yang memungkinkan seller dan brand untuk memilih produk apa saja yang ingin dipromosikan kepada konsumen. Dijelaskan Jing Yin, fitur ini menggunakan teknologi dari Alibaba dan diklaim mampu meningkatkan penjualan sebesar 30%.

Lalu adalah Golden Slot yang membuat toko LazMall ataupun produk di dalamnya muncul di daftar teratas pencarian saat pengguna mengetik kata kunci tertentu, seperti shampoo, Xiaomi, TV, dan lainnya.

“Ini dilakukan agar traffic dan penjualan seller serta brand menjadi lebih tinggi,” ucapnya.

Fitur lainnya adalah LazMall Guarantee. Fitur ini nantinya akan diimplementasikan khusus untuk toko LazMall.

Jing Yin mengatakan, di LazMall akan ada sertifikat khusus untuk menunjukkan kepada konsumen bahwa seller dan brand terkait sangat terpercaya dan berpengalaman dalam melayani konsumen. Sertifikasi ini akan diberikan berdasarkan kinerja dan feedback dari konsumen.

Terakhir adalah Self-Sign Up. Fitur ini merupakan cara Lazada untuk memberikan kesempatan bagi pelaku Usaha Kecil Medium Menengah (UMKM) untuk bergabung ke LazMall. Fitur tersebut dapat memudahkan UMKM untuk melakukan pendaftaran dan proses lainnya dalam hitungan menit.

{Baca juga: “Shoppertainment”, Konsep Belanja Menyenangkan ala Lazada}

Lazada sendiri baru saja mengukuhkan diri bahwa mereka bukan cuma platform berbelanja saja, tapi juga sebagai platform “Shoppertainment”. Diungkapkan CEO Lazada Group, Pierre Poignant, shoppertainment merupakan konsep dari mereka untuk mengejar para pengguna millenial di Asia Tenggara yang suka dengan hiburan.

“Kami tidak ingin menjadi platform jual beli yang sederhana. Pengguna millenial di kawasan ini sangat memperhatikan sisi hiburan,” katanya. (FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0