Angry Birds Versi AR Hadir di Perangkat iOS

Telset.id, Jakarta – Perusahaan game kenamaan dari Finlandia, Rovio, akan mengeluarkan game baru Angry Birds Isle of Pigs tahun ini, bekerjasa sama dengan studio game Swedia, Resolution Games, yang membuat aplikasi game AR untuk perangkat iOS.

Seperti dilaporkan TechCrunch, bahwa Rovio akan membuat Angry Birds Isle of Pigs dalam versi augmented reality.

Game ini bulan lalu sudah tersedia di platform Steam untuk perangakt HTC Vive dan Oculus Rift. Sebelumnya, game AR ini bisa dimainkan di peranagkat buatan Magic Leap.

Angry Birds Isle of Pigs akan dibuat versi mobile, pertama untuk perangkat iOS, dan akan meluncur. Direktur Kreatif Sami Ronkainen menyatakan versi arus utama game ini memakai beberapa fitur yang sudah ada di versi-versi sebelumnya.

{Baca juga: Serial TV Angry Birds Bakal Hadir dengan Durasi Panjang}

Game ini memakai mode first person shooter, pemain akan melempar Angry Birds dengan ketapel ke arah bangunan berisi Pigs, ciri khas utama game ini.

Berbeda dengan game sebelumnya, ponsel akan mendeteksi bidang yang layak untuk dijadikan struktur bangunan tempat Pigs bersembunyi dan pemain menggerakkan ponsel ke arah yang tepat agar bisa menembak dengan ketapel.

Pemain bisa berpindah tempat untuk menemukan sudut yang pas agar bisa menjatuhkan bangunan berisi Pigs. Rovio menjanjikan game ini akan tersedia di platform iOS pada musim semi tahun ini.

Sebelumnya, Rovio menghadirkan game baru bagi para penggemar Angry Birds. Nama game baru tersebut adalah Angry Birds Dream Blast. Pengguna hanya perlu mencocokkan warna gelembung atau balon dan menyapunya, mirip game Bejeweled.

{Baca juga: Angry Birds Blast Resmi Meluncur di iOS & Android}

Angry Birds Dream Blast merupakan jenis game free to play alias gratis. Rovio berharap, permainan model tersebut mampu memikat para pengguna. Dengan demikian, mereka bisa melakukan membelinya alias in-app purchases. [BA/HBS]

Sumber: Techcrunch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here