48% Pengguna Android Pakai Jelly Bean

Android Jelly Bean
Android Jelly Bean

Jakarta – Jumlah pengguna Android versi Jelly Bean dilaporkan terus merangkak naik. Menurut laporan yang dilansir oleh tim pengembang OS Android, market share Android Jelly Bean hingga 2 Oktober 2013 sebesar 48,6 persen.

Dengan jumlah tersebut, berarti saat ini hampir setengah dari seluruh pengguna Android sudah menggunakan versi Jelly Bean hingga pada awal Oktober tahun ini.

Dari data yang dipaparkan, pengguna Android versi 4.1.x tercatat sebanyak 36,5 persen, sementara pengguna versi 4.2.x sebanyak 10,6%, dan yang menggunakan versi 4.3 sebanyak 1,5 persen.

Sehingga jika di total semuanya, pengguna Android yang memakai versi Jelly Bean adalah sebesar 48,6 persen, atau naik 3,5 persen dibandingkan bulan lalu. Jumlah ini baik untuk pengguna smartphone maupun tablet.

Sementara untuk versi lainnya, pengguna Android yang masih memakai versi Froyo sebesar 2,2 persen, Gingerbread (28,5%), Honeycomb (0,1%), dan Ice Cream Sandwich (20,6%).

Google sendiri baru saja memperkenalkan Android versi terbaru dengan nama KitKat. Kabarnya Android versi terbaru ini akan segera meluncur beberapa minggu lagi.[HBS]

Market share android 2 okt

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI