26 Maret, ITC Tentukan Nasib Impor iPhone

Telset.id, Jakarta –  Pada 26 Maret 2019 mendatang, Badan Perdagangan Internasional (ITC) Amerika Serikat akan mengumumkan keputusannya terkait perintah pelarangan impor iPhone model tertentu untuk dipasarkan di Amerika Serikat.

Sementara itu pada pekan lalu, Apple menyebut bahwa perusahaannya akan menggulirkan update iOS untuk menghilangkan fitur hemat daya yang melanggar paten Qualcomm, sesuai keputusan pelanggaran yang diputuskan oleh hakim ITC.

Apple menyebut perusahaannya tidak menyepakati penilaian bahwa model iPhone model yang dimaksudkan hakim menyalahi paten tersebut.

Meskipun demikian, Apple tetap mendistribusikan update tersebut sebagai tanggapan dari klaim Qualcomm.

{Baca juga: Kisruh Apple vs Qualcomm Hambat Impor iPhone}

Apple juga menyampaikan pendapat kepada ITC bahwa peraturan yang mencegahnya mengimpor model iPhone dengan modem Intel akan menghentikan kompetisi antara Qualcomm dan Intel. Sedangkan hal ini menjadi faktor yang dinilai Apple penting dalam perkembangan teknologi 5G.

Pendapat Apple ini mendapat dukungan Intel, yang menyebut bahwa larangan pengecualian ITC terhadap iPhone akan memaksanya keluar dari pasar modem. Sementara itu, situs Seeking Alpha menyebut bahwa Qualcomm mendaftarkan dokumen tuntutan baru kepada ITC.

Dokumen dari produsen chip ini menyatakan bahwa update iOS Apple bertentangan dengan argumen sebelumnya yang menyebut bahwa ponsel Apple tidak seharusnya dilarang oleh ITC. Sedangkan Apple telah meminta ITC untuk tidak menerapkan perintah pengecualian.

{Baca juga: Apple Curi Rahasia Qualcomm Demi Intel?}

Apple dilaporkan meminta badan regulator ini untuk memberikannya waktu selama enam bulan guna melengkapi perubahan yang dibutuhkan agar iPhone dapat bersih dari pelanggaran paten, dan agar perubahan tersebut dapat diperiksa oleh Badan Bea Cukai Amerika Serikat (U.S. Customs).

Sumber: PhoneArena 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0