Terungkap, Ini Nama Resmi Smartphone Lipat Samsung

Telset.id, Jakarta – Smartphone lipat Samsung dipastikan akan diluncurkan berbarengan dengan Samsung Galaxy S10 pada acara “Galaxy Unpacked 2019” di San Francisco, Amerika Serikat. Menjelang peluncurannya, muncul kabar soal nama resmi dari smartphone tersebut, yakni Samsung Galaxy Fold.

Sekadar informasi, meski Samsung telah memperkenalkannya pada November tahun lalu, mereka sama sekali tidak menyebutkan nama resmi dari smartphone lipatnya.

Ada satu nama yang selalu dikaitkan dengan smartphone lipat Samsung tersebut, yaitu Samsung Galaxy F. Tapi, kemungkinan besar nama tersebut tidak akan dipilih Samsung sebagai nama resmi dari smartphone lipat mereka.

{Baca juga: Fix! Samsung Galaxy F Diluncurkan Bareng dengan Galaxy S10}

Dilansir Telset.id dari GSMArena, Rabu (20/02/2019), seorang leakster bernama Evan Blass baru-baru ini memberikan bocoran melalui Twitter bahwa smartphone lipat Samsung akan bernama Galaxy Fold.

Masih belum diketahui apakah Blass mendapatkan infomasi itu dari sumber di dalam industri Samsung atau tidak. Begitu juga dengan Samsung, yang sampai sekarang masih belum memberikan konfirmasinya atas bocoran tersebut.

Samsung Galaxy Fold sendiri akan disematkan dua konfigurasi layar, masing-masing berukuran 7,3 inci ketika dibentangkan, dan 4,58 inci ketika dilipat. Layar berukuran kecil memiliki aspek rasio 21:9 dengan resolusi 1960 x 840 piksel.

{Baca juga: Mahal! Harga Samsung Galaxy F Capai Rp 36 Jutaan}

Layar itu ditempatkan di bagian luar smartphone, yang akan aktif ketika smartphone dilipat. Sementara layar utama yang bisa dilipat, punya resolusi 2152 x 1536 piksel dengan aspek rasio 4:2:3.

Smartphone ini diperkirakan bakal ditenagai oleh prosesor Snapdragon 855, RAM 8 GB, sistem operasi One UI berbasis Android Pie, dan ditopang oleh dua baterai berkapasitas masing-masing 2,190 mAh.

Selain di sisi teknologi, ada satu hal mengejutkan lainnya dari smartphone lipat Samsung, yakni harganya. Diperkirakan, harga Samsung Galaxy Fold akan mencapai USD 2.500 atau setara dengan Rp 36,3 jutaan.

Bocoran tersebut baru-baru ini muncul di Twitter. Disebutkan, smartphone itu akan dibanderol dengan harga tak kurang dari USD 1.925 (Rp 27,9 jutaan) sampai USD 2.565 (Rp 37,3 jutaan). (FHP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0