16 Alasan Android Lebih Baik Daripada iPhone

Android vs iOSJAKARTA – Memilih siapa yang terbaik diantara Android dan iOS tentulah sebuah pilihan yang sulit. Masing-masing fans dari Android maupun iOS pastinya akan mengklaim sebagai yang terbaik. Menariknya, kali ini para suporter die hard Android punya 16 alasan mengapa Android pantas disebut lebih baik dari iOS, dalam hal ini diwakili iPhone.

Apple baru saja merilis software terbarunya iOS 9 yang membawa banyak fitur-fitur baru yang menarik, dan juga meluncurkan  duo iPhone 6s dan iPhone 6s Plus yang langsung diserbu saat pemesanan resmi dibuka.

Namun bagi fans Android, meskipun duo iPhone 6s bakal laris manis bak kacang goreng, namun, itu tidak akan menggoyahkan cinta mereka kepada Android. Ada 16 alasan mengapa mereka menganggao ponsel Android lebih baik daripada iPhone. Ini dia alasannya:

Android Alot MicroSD card

1. Slot MicroSD card

Saat Anda membeli iPhone, maka Anda harus menerima besar storage seperti yang Anda pilih. Itu artinya, jika suat saat file-file yang Anda simpan telah melebihi kapasitas penyimpanan iPhone, maka Anda harus melakukan bersih-bersih iPhone ataupun memindah file-file ke cloud storage. Sementara di Android, sebagian besar smartphone Android menyediakan fitur slot MicroSD card untuk memasang kartu memori. Saat internal storage penuh, Anda bisa mengandalkan external storage. Bahkan, Anda bisa menggantinya dengan storage yang lebih besar dengan harga yang tidak mahal.

Android baterai

2. Mudah ganti baterai

Para pengguna iPhone kembali akan dipusing saat harus berhadapan dengan masalah baterai yang telah habis masanya ataupun rusak. Untuk membongkarnya sendiri bukan perkara mudah, karena kompleksitas komponen iPhone yang terkait satu dengan lainnya. Satu-satunya jalan, harus dibawa ke service center dengan ongkos tambahan di luar biaya membeli baterai baru. Berbeda dengan iPhone, saat baterai smartphone Android rusak atau habis masanya, Anda bisa dengan mudah membeli di pasaran. Tanpa mencongkel baterai, tanpa melepas sekrup. Hal ini berlaku di hampir semua ponsel Android yang ada saat ini.

Android remote control

3. Remote control

Selanjutnya agak sedikit gak penting, tapi bagi fans Android ini termasuk kelebihan Android dibanding iPhone. Yaitu adanya kemampuan remote control di sebagian besar ponsel Android karena adanya fitur infrared. Hingga perilisan 2015, fitur ini tidak ditemukan di iPhone.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI