‘Hamburg & Rome’, Duet Terbaru Smartphone Android BlackBerry

Telset.id Jakarta – Pada awal bulan ini, CEO BlackBerry John Chen telah memberi sedikit bocoran tentang dua smartphone Android yang sedang mereka siapkan. Dan kini sebuah bocoran gambar telah mempertegas pernyataan bos BlackBerry di awal bulan ini.

Mendengar pernyataan John Chen sebelumnya, dua produk smartphone Android BlackBerry mendatang akan menyasar segmen kelas menengah dengan harga yang lebih murah.

“Keduanya merupakan produk kelas menengah. Satu produk akan menggunakan keyboard, sementara satunya bakal sepenuhnya menggunakan layar sentuh,” ujar Chen saat itu.

[Baca juga: Pertarungan Blackberry di Babak Injury Time]

Nah, bocoran foto yang telah beredar memang sesuai dengan yang dikatakan Chen. Kedua perangkat tersebut diberi kode nama Hamburg dan Rome. Menilik namanya, BlackBerry sepertinya masih ingin mempertahankan “tradisi” menggunakan nama kota.

Jika Anda lihat gambar di bawah, BlackBerry Hamburg tidak memiliki keyboard fisik. Meski tidak terlalu banyak informasi yang didapat, namun ada beberapa hal yang dapat kita lihat pada dua bocoran gambar tersebut, terutama untuk sisi bagian depan dan dimensinya.

BlackBerry Hamburg bocoran dimensi
BlackBerry Hamburg

BlackBerry Hamburg akan memiliki dimensi panjang 146 mm dan lebar 78 mm. Hamburg tampaknya terbuat dari material logam dengan grill speaker di bawah layar. Tombol power diletakkan di sisi kiri, sedangkan tombol lainnya ada di sebelah kanan.

Hal menarik yang dapat kita lihat pada gambar kedua adalah, munculnya logo baru BlackBerry. Pada logo baru BlackBerry ini ditulis dengan huruf besar semua, hanya saja ukuran huruf “B“ dibuat lebih besar.

BlackBerry Hamburg bocoran logo baru
Logo baru BlackBerry

Hamburg dikabarkan akan tersedia pada paruh kedua tahun ini, dan akan dibanderol dengan harga sekitar USD 400 atau sekitar Rp 5,2 juta. Jika melihat harganya, maka smartphone ini masuk kategori kelas menangah.

Selanjutnya untuk BlackBerry Rome, smartphone ini dilengkapi keyboard fisik yang ditempatkan di bawah layar. Keyboard di Rome ini bukan slider seperti Priv, tapi agak mirip Passport. Sama seperti Hamburg, logo baru BlackBerry juga disematkan di Rome.

BlackBerry Rome bocoran gbr
BlackBerry Rome

Sayangnya, pada bocoran gambar Rome tidak ada keterangan spesifikasi apapun, dan juga tidak ada informasi waktu perilisan dan harganya. Jadi kita harus menunggu beberapa bocoran berikutnya untuk mendapatkan informasi yang lebih lengkap tentang Rome. [HBS]

SourceGSMArena

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI