Ini Cara Live-Stream Pakai Periscope dan GoPro

Telset.id – GoPro dan Periscope telah mengumumkan pembaharuan pada aplikasi Periscope yang memungkinkan penggunanya untuk stream menggunakan action camera GoPro yang hasilnya sama baiknya dengan kamera iPhone.

Pembaharuan ini dimaksudkan agar pengguna Periscope masih bisa membagikan hal-hal menarik pada situasi yang ekstrim sekalipun. Penasaran kan dengan fitur ini? Nah, kali ini Tim Telset.id akan memberitahukan caranya. Yang dibutuhkan adalah Hero 4 Silver atau Hero 4 Black dan sebuah iPhone.

gopro-periscope-process

  1. Untuk menggunakan GoPro live-stream menggunakan Periscope, nyalakan kamera dan ubah menjadi mode video. Setelah itu nyalakan WiFi.
  2. Hubungkan iPhone dengan kamera tersebut lewat jaringan WiFi, kemudian jalankan aplikasi Periscope.
  3. Selanjutnya tekan tombol Broadcast yang ada di bawah layar untuk mulai menggunakan kamera stream.
  4. Masukan nama Periscope Anda, atur pengaturan privacy dan gunakan seperti biasanya.

Ketika streaming dimulai, Anda dapat mengganti mode antara kamera iPhone dan GoPro dengan menyentuh layar dua kali. GoPro akan menyimpan video stream ke microSD yang kemudian dapat Anda bagikan ke YouTube atau media sosial lainnya. Satu hal yang penting adalah ketika iPhone sudah tersambung dengan GoPro, proses stream akan menggunakan paket data Anda. Jadi, perhatikan lamanya waktu Anda melakukan streaming jika Anda merupakan pengguna internet paket datanya masih terbatas.

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here