WhatsApp akan Punya Fitur Voicemail & Kirim File ZIP

Telset.id, Jakarta – Pada awal bulan Maret lalu, WhatsApp telah memberikan update untuk Android dan iOS yang memungkinkan kirim file PDF. Aplikasi instant messaging ini kabarnya akan kembali merilis update terbarunya yang pengguna bisa mengirim file ZIP, dam juga akan support untuk call-back dan voicemail.

WhatsApp sebelumnya telah memberikan peningkatan kemampuan pada layanannya dalam update terbaru versi 2.12.453 untuk Android dan 2.12.14 untuk iOS. Update pada Android mendapat dukungan untuk berbagi dokumen PDF, sementara iOS mendapat media sharing dari aplikasi lain.

[Baca juga: WhatsApp Sekarang Bisa Kirim File PDF]

Nah, WhatsApp sepertinya masih ingin memberikan penggunanya lebih nyaman dalam berkirim file. Dalam update terbaru yang akan digulirkan bisa memungkinkan pengguna mengirimkan file ZIP hanya dengan sekali mengklik tombol send.

Hadirnya fitur ini tentu saja sangat menggembirakan, karena dapat membantu para pengguna untuk mengompres ukuran file yang besar, sehingga saat dikirimkan tidak terlalu memakan banyak kuota data.

Dalam update mendatang ini juga disebutkan WhatsApp akan memberikan kemudahan untuk mengirimkan pesan suara atau Voicemail kepada kontak WhatsApp. Sayangnya, tidak dijelaskan bagaimana fitur ini bekerja dan apa keistimewaannya.

Lalu yang terakhir adalah fitur call-back, yang membantu para pengguna yang telat mengangkat telepon via WhatsApp, bisa menelepon kembali orang yang menelpon mereka. Fitur call back ini akan diberikan langsung ke notifikasi, sehingga tak perlu terlalu lama masuk ke dalam aplikasi.

Masih belum ada informasi kapan WhatsApp akan merilis update terbaru ini. Tapi biasanya jika sudah muncul bocoran informasinya, berarti tidak akan lama lagi digulirkan. [HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0