10 Smartphone Terlaris di Dunia pada Bulan Agustus

Ilustrasi
Ilustrasi

Jakarta –  Samsung masih menjadi penyumbang smartphone terlaris sepanjang bulan Agustus 2013. Meski penjualannya dilaporkan mengalami penurunan yang cukup tajam, namun Samsung Galaxy S4 masih kokoh di puncak sebagai smartphone terlaris.

Penjualan Galaxy S4 dalam beberapa bulan terakhir memang tidak terlalu menggembirakan karena mengalami penurunan yang cukup signifikan. Menurut laporan hasil analisa data Counterpoint Research, pada bulan Agustus Galaxy S4 “hanya” terjual sebanyak 5 juta unit.

Angka penjualan itu menurun drastic jika dibandingkan angka penjualan tertinggi yang dicapai Galaxy S4 pada bulan Juni yang berhasil tembus diangka 7 juta unit. Penurunan ini ditengarai sebagai akibat dari kehadiran Galaxy S4 mini yang diluncurkan beberapa bulan setelahnya.

Menariknya, meski penjualan Galaxy S4 mengalami penurunan tajam hingga 5 juta unit, tapi Galaxy S4 masih tercatat sebagai ponsel terlaris di dunia sepanjang bulan Agustus 2013 lalu.

Pada posisi kedua dan ketiga ditempati oleh iPhone 5 versi 16GB dan iPhone 5 versi 32GB. Namun sebenarnya jika kedua varian iPhone digabungkan maka angka penjualannya akan melebihi Galaxy S4.

Berikut ini daftar 10 ponsel terlaris sepanjang bulan Agustus 2013 menurut Counterpoint Research yang telsetNews kutip dari Unwired View (16/10):

1. Samsung Galaxy S4 International version

2. Apple iPhone 5-16GB

3. Apple iPhone 5-32GB

4. Nokia Asha 501

5. Samsung Galaxy Note II

6. Samsung Galaxy S III mini

7. Samsung Galaxy S III

8. Samsung Galaxy S4 Mini I9190

9. Nokia Asha 205

10. Nokia 105

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI