1 Juta Aplikasi Penuhi App Store

Tim Cook

Jakarta – Apple baru saja meluncurkan dua tablet terbarunya. Dalam kesempatan ini,  Tim Cook, CEO Apple, juga mengungkapkan informasi menarik terkait smartphone dan sistem operasi terbaru, iOS 7  yang diluncurkan beberapa pekan lalu.

Tahun ini, Apple meluncurkan dua jenis iPhone sekaligus yakni iPhone 5S dan iPhone 5C. Dari data yang mereka himpun, penjualan iPhone 5S dan iPhone 5C telah sampai diangka 9 juta unit. Tetapi Apple tidak memberikan rincian jumlah keduanya.

Selain itu, seperti yang telsetNews sitat dari PhoneArena, (23/10), bos Apple itu juga mengungkap tentang populasi iOS 7, dimana saat ini sudah diadopsi oleh 64 persen dari perangkat Apple setelah 5 hari dirilis. Artinya, sudah ada 200 juta lebih perangkat yang melakukan upgrade OS ke versi terbaru ini.

Kelihatannya Apple masih harus bekerja lebih keras karena jumlah tersebut masih termasuk kecil untuk update iOS yang sudah ditawarkan selama 1 bulan. Kabar baiknya, pertumbuhan populasi iOS terbaru lebih pesat dibandingkan Android.

Cook juga memaparkan bahwa saat ini sudah ada 1 juta aplikasi yang mengisi lapak App Store. Sementara total download aplikasi via App Store juga telah melampaui 60 miliar download, naik dari 50 juta download pada bulan Mei lalu.

Dan App Store masih menjadi tempat favorit para developer, karena menurut Cook, Apple telah menggelontorkan uang total mencapai USD13 miliar kepada para developer aplikasi iOS.[LKH/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI