1 Agustus, Xiaomi Rilis Headset VR?

Telset.id, Jakarta – Xiaomi merupakan salah satu perusahaan teknologi asal China yang memiliki portofolio produk yang lumayan komplit. Mulai dari smartphone, wearable device, drone, hingga yang paling anyar laptop. Tapi rupanya Xiaomi tak berhenti sampai disitu, kabarnya si “kutu beras” ini juga akan segera meluncurkan headset virtual reality (VR).

Kabar ini diketahui setelah beredarnya sebuah teaser untuk acara peluncuran yang diposting di situs sosial media China, Weibo. Meski tidak menampilkan perangkat VR, namun tulisan yang tertera pada teaser itu mengungkap soal rencana peluncuran perangkat VR.

Seperti yang Anda lihat, pada teaser nampak tulisan berbahasa Mandarin berwarna merah dengan ukuran cukup besar, dimana pada tulisan di bagian akhirnya tertulis keterangan bahwa Xiaomi akan meluncurkan perangkat VR pada tanggal 1 Agustus.

Teaser ini seperti menegaskan kembali pernyataan dari General Manager Xiaomi, Tang Mu beberapa waktu lalu yang mengatakan bahwa Xiaomi berencana akan merilis headset VR pada bulan Agustus. Perangkat yang dimaksud akan mendukung platform VR Google Daydream.

Saat itu, Tang memang mengungkapkan bahwa kehadiran platform Daydream menjadi alasan mengapa mereka ingin terjun ke dunia VR. Tang mengatakan bahwa sejauh ini tidak ada headset yang optimal digunakan di MIUI, sehingga mendorong mereka untuk membuat headset VR sendiri dengan platform VR buatan Google.

Mendengar kabar ini tentu menarik, sebab semakin banyak vendor ponsel yang terjun ke dunia VR. Sebelumnya ada Samsung, HTC dan Sony yang telah lebih dulu merilis headset VR-nya.

Sayangnya, tidak banyak informasi yang tersedia mengenai headset VR Xiaomi ini. Namun pembicaraan Mi Fans di forum menyebutkan selain menyiapkan headset VR, Xiaomi juga telah menyiapkan beragam video yang cukup banyak untuk dinikmati.

Jika benar Xiaomi akan merilis headset VR pada 1 Agustus besok, maka Xiaomi telah selangkah di depan dari raksasa elektronik asal Jepang, Sony, yang kabarnya baru akan merilis headset VR pada akhir tahun ini.

Perangkat VR buatan Xiaomi memang patut ditunggu, karena perusahaan ini memiliki tradisi merilis perangkat dengan spesifikasi tinggi tapi harganya cukup ramah kantong.[HBS]

Xiaomi teaser headset VR

 

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0