Waze Tambahkan Fitur “Pengingat Anak”

Telset.id, Jakarta – Kehadiran Waze terasa semakin penting bagi pengguna yang sering bepergian dan membutuhkan aplikasi pemetaan. Tak hanya melulu menyuguhkan informasi lokasi atau kondisi trafik lalu-lintas, Waze kini juga menambahkan fitur baru bagi para orang tua, yakni fitur “pengingat anak”.

Pada titik tertentu, terkadang sebuah aplikasi ada pada masa agak sulit untuk mencari tahu fitur baru apa yang akan ditambahkan dan tentunya berguna bagi sang pengguna.

Jika memang tidak menemukan fitur baru, terkadang sebuah aplikasi hanya mengalami beberapa perubahan atau perbaikan kecil yang tentunya dapat membantu pengguna juga. Hal inilah yang mungkin dialami oleh Waze sekarang ini.

Waze saat ini mungkin sedang “bekerja” untuk melakukan perubahan yang lebih besar pada layanannya, karena mereka merupakan layanan navigasi yang populer saat ini. Tetapi fitur baru pada versi beta ini bisa dibilang salah satu penambahan fitur yang kecil. Fitur ini disebut dengan Child Reminder.

Tentu meskipun terbilang fitur kecil, tapi sungguh fitur pengingat anak ini memiliki manfaat yang besar bagi para orang tua yang menggunakan Waze. Tentu tidak jarang terdapat kasus orang tua yang tidak sengaja meninggalkan anak mereka di dalam mobil yang tentunya dapat berakibat fatal bagi si anak.

Nah, dengan fitur pengingat anak dari Waze inilah, orang tua mendapat sebuah pengingat saat tiba di tempat yang dituju untuk membantu Anda “mengingat” anak agar tetap aman.

Fitur baru ini bersifat opsional (karena jelas banyak pengguna Waze yang belum memiliki anak), jadi jika Anda tidak membutuhkannya atau merasa terganggu dengan pengingat ini, Anda bisa mematikan fitur tersebut di dalam pengaturan.

Hingga saat ini, fitur baru dari Waze tersebut hanya tersedia pada pengujian beta saja sedangkan untuk masyarakat umum belum muncul. Jadi para orang tua, tunggu ya fitur berguna ini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI