telset

Xiaomi Siapkan Smartphone dengan Wireless Charging?

Telset.id, Jakarta – Pengisian daya melalui wireless charging tengah ngetren di kalangan vendor smarphone dunia. Contoh saja, Samsung dan Apple sudah memiliki beberapa perangkat yang mendukung teknologi tersebut. Nampaknya, tren ini akan terus dilanjutkan oleh Xiaomi.

Pabrikan asal Tiongkok ini dikabarkan sedang menyiapkan flagship generasi selanjutnya dari seri Mi, yakni Mi 7. Smartphone inilah yang disebut-sebut akan akan menggunakan teknologi wireless charging.

Mengutip dari laman PhoneArena, kabar ini mencuat setelah Xiaomi kedapatan telah bergabung dengan Wireless Power Consortium (WPC). WPC merupakan konsorsium pembiayaan yang bertujuan mempromosikan platform pengisian daya nirkabel Qi.

Pada Februari lalu saat Apple mendeklarasikan diri ikut dalam proyek ini, Xiaomi belum menunjukkan tanda-tanda akan ikut bergabung ke dalam konsorsium itu. Namun, belakangan ini baru diketahui Xiaomi sudah bergabung untuk mengembangkan teknologi wireless charging di perangkatnya.

Sebelumnya, Xiaomi diharapkan akan membawa teknologi wireless charging di Mi Max 2. Akan tetapi, mereka nyatanya tidak menyematkan teknologi pengisian baterai tanpa kabel itu pada perangkat tersebut. Kemungkinan Xiaomi memilih menyimpannya untuk nanti akan disematkan pada Mi 7.

Sekadar untuk diketahui, Qi Wireless Charging membawa kemampuan untuk mengisi daya sebuah perangkat di alas yang terhubung ke stop kontak dan dapat mengisi daya.

Kemudian, dengan bantuan pengisian induksi melalui gulungan di dalam telepon dan bantalan, medan magnet yang dibuat bisa menghasilkan listrik. [NC]

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0