telset

Lagi, Mark Zuckerberg Lepas Saham Facebook

Telset.id, Jakarta – CEO Facebook Mark Zuckerberg dikabarkan segera akan menjual saham Facebook miliknya. Rencananya, dia akan melepas hingga 75 juta lembar saham dalam waktu 18 bulan ke depan.

Jika menilik harga saham Facebook pada saat ini yang mencapai USD 170 atau sekitar Rp 2,26 juta, maka total yang akan dijual oleh pria yang akrab dipanggil Zuck ini mencapai USD 12,7 miliar atau lebih dari Rp 168 triliun. Lalu, apa alasan Zuck menjual sahamnya?

Mengutip dari laman CNBC, melalui sebuah unggahan di laman Facebook pribadinya, Zuck mengungkapkan alasan mengapa dia kembali menjual sahamnya di Facebook. Ternyata uang ini akan dipakai untuk menjalankan organisasi amal milik istrinya, yakni Chan Zuckerberg Initiative.

“Kami punya banyak hal yang harus dikerjakan di Chan Zuckerberg Initiavite, bersama ilmuwan, pendidik, dan dokter di seluruh dunia yang butuh dukungan hari ini, bukan berdekade-dekade mendatang,” ujar Zuck.

 

Meskipun sebagian saham miliknya dijual, tetap saja Zuck akan memegang kendali dari perusahaan yang telah dibangunnya dari nol itu. Dia juga kembali menegaskan bahwa rencananya untuk melepas 99 persen dari saham Facebook pun akan terus dilakukan.

Sebelumnya, pada saat anak perempuan pertamanya Maxima Chan Zuckerberg lahir pada November 2015 lalu, Zuck berjanji untuk menjual 99 persen saham miliknya di Facebook. Namun rencana pelepasan saham ini akan dilakukan secara bertahap. [NC/HBS]

SourceCNBC

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0