Wechat Hadirkan Fitur Translate dan Find Radar Untuk Menambah Teman

wechat

Jakarta – Selain memperbaharui sistemnya, Wechat versi 5.3 juga menghadirkan sejumlah fitur baru yang tidak ada di dalam aplikasi messaging lainnya. Seperti halnya fitur Translate, Friend Radar dan Near Buy untuk menemukan teman dan toko online yang tergabung di Wechat.

“Wechat coba meproyeksikan program terbarunya, dengan mencoba menjembatani para pengguna untuk menjajal bisnis sosial e-commerce yang mereka jalani. Sehingga, kedepannya proyek ini bisa berhasil dan menjadi tambang emas bagi pengguna sendiri,” ujar Bagus Binatoro, Director Wechat Indonesia, di Jakarta, Selasa (25/06).

Menurutnya, selain fitur pembuatan dan menemukan toko online yang tergabung di Wechat, di dalam versi terbaru ini pengguna bisa menemukan dan menggabungkan teman yang terdeteksi di area yang sama. Selain itu juga, ada fitur translating untuk menerjemahkan bahasa.

“Dengan beberapa fitur yang ada dalam wechat, kami yakin para pengguna akan sangat senang, karena mudah mendapatkan pelanggan maupun teman yang bisa di grab secara mudah,” jela Bagus.

Beberapa fitur terbaru yang telah dihadirkan oleh Wechat adalah Friend Radar, Near Buy dan translate untuk menerjemahkan bahasa saat berkirim pesan. Ada sekitar 20 bahasa asing yang bisa diterjemahkan oleh penggunanya langsung.

“Friend Radar bisa menemukan para pengguna wechat lainnya dalam jangkauan 100 hingga 200 meter. Sedangkan near buy, memiliki fungsi untuk mencari toko apa saja yang sudah tergabung di dalamnya. Saat ini  72% toko di ITC kuningan bergabung di Wechat,” jelasnya

Selain itu, Wechat juga telah menghadirkan animasi sticker versi Ramadhan, yang bisa dimanfaatkan untuk menghias pesan teks. (wnh/hz)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0