LeEco Siapkan Smartpone Baru dengan RAM 8GB

Telset.id, Jakarta – Jumlah core dari CPU tampaknya telah terhenti pada angka 10. Para produsen sepertinya lebih memilih “berperang” di ranah RAM. LeEco (sebelumnya dikenal dengan LeTV) contohnya, mengeluarkan ponsel pertama dengan RAM 6GB, dan kini tengah menyiapkan smartphone baru dengan RAM 8GB.

Smartphone flagship andalan baru LeEco ini akan menggunakan Snapdragon 823 (sebelumnya 821) dimana ponsel lainnya masih menggunakan RAM 6GB dan Snapdragon 820. Qualcomm sampai saat ini belum mencatat batas RAM yang bisa dipakai pada 820, namun jika untuk RAM 8GB, Snapdragon 823 akan menjadi yang terbaik untuk dipilih.

RAM 8GB merupakan hal yang “wajib” di wilayah PC, karena beberapa PC gaming sekarang sudah menjual produknya dengan RAM 8GB. Namun kita juga harus tahu bahwa ponsel dengan CPU dan GPU memory share serta grafik akan mengambil banyak ruang, terutama resolusi qHD.

Smartphone baru dari LeEco yang belum diketahui namanya ini diperkirakan akan memiliki kamera 25MP dan akan dijual dengan harga USD 455 atau sekitar Rp 6 jutaan.[FHP/HBS]

SourceGSMArena

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -