Wah! Karyawan Operator Ini Ketahuan Ambil Video “Esek-esek” Pelanggan

Telset.id, Jakarta – Salah satu operator yang terbilang besar yakni T-Mobile baru-baru ini tengah mendapatkan kasus yang bukannya membanggakan, melainkan memalukan. Ya, salah seorang karyawannya yang bertugas di Pinellas Park, Florida, Amerika Serika bernama Roberto Sanchez-Ramos telah ditangkap oleh pihak kepolisian setempat pada hari Jumat Lalu.

Penyebabnya adalah pria berumur 25 tahun tersebut kedapatan mengambil video seks dari ponsel pelanggan ke akun email miliknya. Hal tersebut bermula ketika pelanggan tersebut meminta tolong kepada Ramos untuk melakukan reboot ponsel miliknya.

[Baca Juga: Polisi Gagalkan Upaya Pencurian Perangkat BTS XL]

Saat itu Ramos melihat celah karena akun email serta data-data pribadi si pengguna bisa diakses. Melihat celah tersebut, Ramos langsung mengirimkannya video tersebut ke akun email pribadinya. Si pelanggan pun langsung menyadari jika akun email-nya digunakan untuk mengirimkan video pribadinya sendiri, dan langsung melaporkannya ke pihak yang berwajib.

T-MobileAtas perbuatannya, Ramos langsung ditangkap dan dikenakan tuduhan melakukan pelanggaran terhadap pengguna komputer dan langsung ditahan dengan denda sebesar $10000 atau sekitar Rp 133 jutaan. Lebih memalukannya lagi, ternyata ini bukanlah pertama kalinya Ramos ditangkap, karena tahun lalu pria tersebut juga diberi masa percobaan 18 bulan karena kasus penipuan.

[Baca Juga: Pemindai Sidik Jari Masih Rentan Pencurian]

Hal ini tentu memberikan kita sebuah pelajaran yakni jangan terlalu percaya kepada orang yang baru kita kenal meskipun kita sangat membutuhkannya. Dan satu lagi, sebelum melakukan service smartphone, lebih baik pindahkan data-data penting dan pribadi Anda ke media lainnya dan pastikan akun email Anda telah dikeluarkan terlebih dahulu. Be smart! (FHP/MS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here