telset
spot_img

Wah, Google Bikin Kamera Smartphone Nyaris Sekelas DSLR

Telset.id, Jakarta – Secanggih-canggihnya kamera pada smartphone, tentu akan cukup sulit untuk menyamai kecanggihan kamera pada DSLR. Namun anggapan tersebut pelan-pelan mulai bisa dibantah berkat penemuan seorang software engineer dari tim Gcam, Florian Kainz.

Cerita ini berawal ketika dirinya mendapatkan tantangan dari rekan kerjanya di Google untuk mengambil gambar di malam hari menggunakan kamera smartphone dengan kualitas kamera DSLR.

[Baca juga: Ini Jadinya Jika Google Pixel Diadu dengan Samsung Galaxy S8]

Ketika itu, ia menerima tantangan tersebut dan langsung menggunakan dua smartphone flagship asli Google yakni Nexus 6P dan Google Pixel plus tripod miliknya untuk mengambil foto di malam hari dengan latar belakang jembatan ikonik, Golden Gate.

Selain menggunakan dua smartphone tersebut, seperti dilansir Tim Telset.id dari Android Authority, Kainz juga membuat aplikasi tersendiri yang bisa memudahkannya untuk mengatur exposure, ISO dan fokus dengan mudah. Hasilnya, seperti yang bisa Anda lihat pada gambar di bawah, foto-foto hasil jepretan Kainz menggunakan dua smartphone tersebut terlihat bagus dan boleh dibilang nyaris sekelas kamera DSLR.

[Baca juga: 4 Langkah “Menyulap” Android Biasa Jadi Google Pixel]

Hal itu tentu menunjukan jika Google bersedia mengembangkan aplikasi buatan Kainz, maka kemungkinan besar nantinya Google akan meluncurkan aplikasi yang mampu membuat kamera smartphone mendekati kualitas kamera DSLR.

Berikut foto-foto hasil jepretan Kainz menggunakan kamera Google Pixel (foto 1 sampai 4), dan dengan Nexus 6P (foto 5 sampai 6), dan kamera DSLR (foto terakhir sebagai pembandingnya):

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0