Trik Gunakan Mode Picture-in-Picture di Android Oreo

Mode picture-in-picture

Telset.id – Pembaruan ke sistem operasi Android 8.0 Oreo sudah menyambangi berbagai smartphone Android. Seperti Xiaomi Mi A1, Samsung Galaxy Note 8, dan lainnya. Di antara berbagai fitur baru yang dibawa Android 8.0 Oreo, ada fitur yang dirasa unik yakni mode Picture-in-Picture.

Fitur ini mungkinkan jalankan aplikasi seperti browser, Google Maps, dan lainnya dalam tampilan floating windows sambil menjalankan aplikasi lain. Mirip seperti ketika kita menonton video di YouTube selagi mencari video lainnya.

Nah kali ini, tim Telset.id akan membagikan cara gunakan mode Picture-in-Picture di smartphone yang telah berjalan di atas Android 8.0 Oreo. Yuk ikuti caranya!

Catatan: Perangkat yang kami gunakan adalah Xiaomi Mi A1.

  • Pertama yang harus Anda lakukan adalah masuk ke Settings Apps & notifications.

  • Kemudian, tekan tombol Advanced Special app access, dan tekan tombol Picture-in-picture.
  • Akan muncul daftar aplikasi yang mendukung mode ini. Diantaranya adalah Google Chrome dan Google Maps. Nah, untuk merasakan mode tersebut, pastikan toggle aplikasi tadi berada di posisi Yes pada pengaturan Allow picture-in-picture.
  • Sekarang kita coba menggunakan mode tersebut di aplikasi Google Chrome, misalnya untuk menonton video. Buka YouTube, dan pilih video yang ingin Anda tonton. Tapi sebelum itu pastikan aktifkan pengaturan Dekstop site.

  • Jika sudah, putar video dalam mode fullscreen. Selanjutnya tekan tombol Home, dan otomatis video yang diputar akan mengecil ukurannya dan dapat dipindahkan posisinya sesuai keinginan.
  • Yang menarik, sambil Anda menonton video, Anda masih bisa membuka aplikasi lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here